Review 2000 Km Bersama Oli Federal Supreme XX Racing Di Kawasaki ER6n, Value For Money!

17

ganti oli_-14

Sobat MMBlog sekalian, MMBlog waktu itu pernah ngebahas kalau MMBlog kedapatan rezeki untuk mereview salah satu oli top of the line dari Federal yakni Federal Supreme XX Racing. Nah, bisa dibilang untuk penggunaannya, lebih kepada penggunaan harian, dan dijejalkan ke mesin dua silinder 650 CC milik Kawasaki, yakni Kawasaki ER6n masbro. Terus, gimanakah hasilnya? MMBlog mencatat di trip B si Merah, motor ini telah digunakan sejauh 2000 Km.

Selama pemakaian, motor Kawasaki ER6n alias Si Merah bisa dibilang fine-fine aja masbro. Di awal pemakaian malah ini motor relatif adem karena klaksonnya kagak mati kalau macet :mrgreen: . karena kalau kepanasan, klaksonnya pasti mati 😆 . bukti kalau ini oli bisa ngademin mesin. Kondisi jalanan juga bervariasi, ada yang macet parah-parah-parah amit-amit, lancar, adem, keujanan parah, dibawah terik matahari, dan sebagainya, alhamdulillah sama sekali gak ada gejala mogok atau selip kopling.

oli federal racing-3

Selang waktu berjalan, kurang lebih 1000-an Km, MMBlog mulai merasakan adanya gejala nyangkutnya tuas kopling di kaki kalau dicongkel. Yups, biasanya kalau pelumasannya udah kurang oke, dan motornya panas, begitu dicongkel alias mau pindah gigi, itu persnelingnya tetep standby di posisi tercongkel ke atas alias nyangkut 😆 , mesti di tendang dikit baru mau turun ke posisi seharusnya masbro. Tapi kinerja mesin, lagi-lagi masih oke.

Lanjut lagi, mulai ke kilometer 1800-2000, nyangkutnya udah semakin menjadi-jadi. Udah gitu, suara mesin juga semakin terdengar seperti supporter sepakbola yang menyerukan timnya apabila mencetak gol, menderuuu, tapi bedanya ini lebih kepada mesin jahit sih suaranya 😆 . yasudah, memang udah harus diganti sepertinya yah, kebetulan, MMBlog masih ada dua botol Federal Supreme XX Racing lagi untuk digunakan.

Honda CB650F VS Kawasaki ER6n

Tadi pagi, MMBlog ganti, gak pakai lama, dihidupkan, dan hasilnya, bener aja! Suara mesin langsung lebih halus! Baiklah, jadi Federal Supreme XX Racing ini apabila digunakan di motor CC 650-an dua silinder, baiknya ya 2000-an km aja Sob. terlalu cepatkah? MMBlog rasa sih enggak, soalnya harga olinya juga bagus. Penggunaan ekstrimpun kayak geber-geberan, dll bisa dilakukan dengan aman dan nyaman. Oke deh, semoga bisa jadi tambahan referensi temen-temen yah! Sekian, terima kasih, dan semoga berguna!

17 COMMENTS

  1. Ane juga pernah nyoba pake di New Megapro ane sekali, dan hasil nya ga mengecewakan sih, performa mesin boleh dibilang justru OKE, dibanding harga nya yang di bawah harga Pertamina Enduro dan Shell Advance.. cukup worth it!

  2. ntuh botol oli pasaran luar negeri apa lokal yeh mas? cari muter2 kok nemunya cuman oli federal racing yang botol kek di situsnya model lama, beda packagingnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here