Muffler Honda CBR250RR Mirip Dengan Muffler Africa Twin? Apakah Nanti Akan Ada Versi Adventurenya? (opini)

6

Knalpot-Honda-CBR-250-dua-silinder_1465790080

Sobat MMBlog sekalian, motorplus online, sebagai media otomotif tanah air, telah memperlihatkan kepada publik mengenai bentuk dari knalpot motor sport yang diduga keras adalah knalpot dari Honda CBR250RR. Okelah, bentuknya emang keren, mantap, juoozzzz, pokoknya kece badai dah, wkwkwk, tapi yang jadi concern MMBlog bukan itu Sob, melainkan desainnya yang mirip pol dengan desain knalpot Honda Africa Twin, indikasinya?

MMBlog melihat adanya kecenderungan bahwa motor Honda dua silinder ini tidak hanya akan berhenti di motor sport saja. Kalau knalpotnya mirip dengan Africa Twin yang mana motor ini adalah motor adventure sejati, maka bukan gak mungkin kan kalau nantinya ada motor adventure 250 CC juga yang mirip dengan africa twin, namun berkubikasi mini 250 CC. Mungkin juga, nanti dimensi knalpotnya berbeda, yang 250 lebih imut, asyik!

Honda-africa-twin-exhaust-crf1000l-muffler-bike-tn

Honda, biasanya gak hanya membuat satu motor dengan satu mesin. Satu mesin, biasanya dibuat beberapa motor. Lets say, kayak CB500 series, CB650 series, Honda NC750 series, macem-macem, MMBlog rasa, performa mesin 250 CC dua silinder terbaru ini gak akan malu-maluin apabila dipasang di motor adventure. Hmm, MMBlog terlalu dini menyimpulkan nih, padahal yang CBR250RR dua silinder aja belum keluar kan? Hehe, dari berbagai bisikan, ini motor Insya Allah akan diperkenalkan ke publik, logis kalau tahun depan akan keluar rentetan model baru lainnya.

africa twin2

Jika Thailand, menjadi Basis dari produksi Honda CB500 series, AHM sebagai produsen motor Honda yang masif tentu punya peluang dan pastinya juga punya potensi kan untuk bikin varian dari CB250 series? Toh ini motor kayaknya juga bakalan jadi produk global kan? Waahh, tinggal tunggu tanggal mainnya nih, oke deh, semoga berguna yah Sob, MMBlog masih mau ngocok pemenang kuis lagi nih, oia, ini artikel mengenai knalpot Honda CBR250RR yang keberapa yah? Hihihi, pokoknya nulis ooommm!!!

6 COMMENTS

  1. Loh…?
    Memang knalpotnya Africa Twin kok. Kenapa narasumber bilang kalo gambar itu adalah knalpot CBR250RR ya?

  2. lho itu foto dari motorplus aja pake fotonya africa twin kok, panel & subframenya jelas jelas ada tulisannya CRF, bukan CBR, atau apalah yang menggambarkan concept bike prototipenya new CBR250

  3. Kalo versi 250x sama 250f sih mungkin akan ada tapi kalo versi adventure kan Honda udh ngeluarin konsep CRF250 rally yg basisnya CRF250L.
    Motor adventure 250 pake mesin twin mah di jamin susah dapet torsinya. Kecuali untuk mesin besar 1000cc macem Africa twin atau KTM Adventure.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here