Lebih Dekat Dengan Yamaha XJ900P Terbaru, Seger Amat Yah, Siap Touring dan Siap Nilang Nih!

5

Yamaha XJ900P-5

Sobat MMBlog sekalian, di artikel mengenai kuis dan jawabannya MMBlog menjadikan Yamaha XJ900P sebagai materi. Jujur, sebenernya saat foto mesinnya sama sekali gak kepikiran mau jadiin itu motor sebagai kuis masbro, tapi pas melihat hasilnya, gile itu mesin kinclong bener, yaudah dijadiin kuis aja deh, hehehe. Nah, kali ini MMBlog pengen bahas motornya secara keseluruhan. MMBlog ketemu sama unit ini di parkir moge Senayan City.

Yamaha XJ900P-21

Sebelumnya, MMBlog udah pernah bahas motor ini di beberapa artikel, klik aja di sini dan di mari, Insya Allah lengkap. Tapi unit yang pernah MMBlog bahas dulu itu adalah unit yang bisa dibilang udah agak capek Sob. udah gak terlalu seger, dan kayaknya unit dari Yamaha XJ900P pertama, nah yang MMBlog ketemuin ini adalah unit baru, seger, keliatan dari mesin dan body serta dari boxnya bener-bener all new, dan ada perbedaan dengan versi lawasnya.

Yamaha XJ900P-13

Yamaha XJ900P-14

Yang bikin beda adalah penggunaan box yang digunakan. Versi lawas, boxnya ada warna itemnya, dan dibukanya ke arah samping motor. Nah, kalau yang baru ini bentuknya lebih slim, dibukanya sepertinya ke arah atas, dan warnanya putih bersih putih polosan. Terus perubahan lainnya ada dibagian buntuk aka lampu belakang, yang lama bentuknya agak nyudut dan masuk kedalam kalau yang baru ini lebih punya sisi manis dan cute.

Yamaha XJ900P-11

Versi orisinil dari motor ini ternyata menggunakan ban Dunlop K505F, ban yang dirancang untuk motor-motor sport touring. Joknya empuk bukan main, koplingnyapun demikian, enteng. Mesinnya menggunakan pendingin udara saja masbro, dan tetep menggunakan karburator! Nah, ini motor aje masih pake karbu masih boleh melintas di jalanan umum, wkwkwk :mrgreen: , unit baru lagih! Ternyata Yamaha masih memproduksi motor-motor karbu yah Sob.

Yamaha XJ900P-6

Pas motor ini datang, MMBlog sempet mendengar suara mesinnya, wah namanya motor baru pastinya alus itu mesin yah, wkwkwk, ziinnggg..ziiinnggg, udah gitu ini motor juga pakai gardan/shaft jadi gak ada itu suara krecek-krecek :mrgreen: . yang jelas, tampilannya kalau baru begini asli seger banget! Buat touring nikmat, buat nilang juga mantep yah kayaknya, hehehe. Oke deh, semoga informasinya berguna yah Sob! selamat beraktifitas!

[fusion_builder_container hundred_percent=”yes” overflow=”visible”][fusion_builder_row][fusion_builder_column type=”1_1″ background_position=”left top” background_color=”” border_size=”” border_color=”” border_style=”solid” spacing=”yes” background_image=”” background_repeat=”no-repeat” padding=”” margin_top=”0px” margin_bottom=”0px” class=”” id=”” animation_type=”” animation_speed=”0.3″ animation_direction=”left” hide_on_mobile=”no” center_content=”no” min_height=”none”]

[/fusion_builder_column][/fusion_builder_row][/fusion_builder_container]

5 COMMENTS

  1. Kenapa masih mau motor karbu, karena perawatan cukup bengkel kaki lima murah meriah dan spareparts common part dengan versi current…dan biaya service dari kantor bisa buat duit beli rokok dan nasi padang

  2. Pernah nyobain yg 1300…beuh…asli…nampol bener (makasih buat om pol yg sudi minjemin), bener2 motor impian buat touring….
    klo dikasih mau dah…buat harian jga kaya.a ga masalah nh…kaki napak semua…oh iya varian baru ni apa seat heightnya sama?

  3. Klau mesin bunyi klekleklek itu apanya yg rusak . Saya pernah tanya ke bengkel katanya rantai kecil klau bahasa disini …mhn petunjuk klau mau diganti itu apa2 yg harus disiapkan untuk mengganti bongkar mesinnya terima kasih seblumnya @suriadiNnZz sidrap sulsel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here