Kawasaki Z900RS, Retro Moderen Yang Aduhai, Akankah Dirilis Kawasaki?

2

[fusion_builder_container hundred_percent=”yes” overflow=”visible”][fusion_builder_row][fusion_builder_column type=”1_1″ background_position=”left top” background_color=”” border_size=”” border_color=”” border_style=”solid” spacing=”yes” background_image=”” background_repeat=”no-repeat” padding=”” margin_top=”0px” margin_bottom=”0px” class=”” id=”” animation_type=”” animation_speed=”0.3″ animation_direction=”left” hide_on_mobile=”no” center_content=”no” min_height=”none”]

foto : motorcyclenews.com
foto : motorcyclenews.com

Sobat MMBlog sekalian, ketika Yamaha Eropa memutuskan untuk menghentikan laju dan produksi dari Yamaha XJR1300 yang tampilannya keren banget itu, berita mengenai motor retro malah muncul dari kubu gank ijo Kawasaki. Dibeberapa artikel media online luar negeri, sempet santer dirumorkan bahwa Kawasaki punya niatan untuk merilis motor retro dengan embel-embel Z, dan menggunakan supercharger!

Nama yang disebut-sebut untuk motor tersebut adalah Kawasaki Z900RS. Secara tampilan asli, retro muscle banget. Gak jadul kayak moyangnya Kawasaki Z1, tapi ya lebih ke muscle bike neo classic yang mana masih ada panel body belakang, dan bentuk tangki yang terlihat bulat berotot. Gak tanggung-tanggung, dari gambar yang sepertinya renderan itu, ini motor juga kekar dengan menggunakan suspensi upside-down. Peleknya pun menggunakan pelek jari-jari!

Z900

Informasi ini masih berupa rumor, isu Sob. tapi melihat trend yang dibuat oleh Yamaha Global dengan merilis varian XSR900 dan XSR700, serta motor ini punya respon yang luar biasa positif, bukan gak mungkin Kawasaki juga pengen ikutan lagi. Kebetulan, Kawasaki punya nama Z yang melegenda. Ditambah dengan racikan desain retro yang kuat, teknologi supercharger, maka terbentuklah motor retro yang secara tampilan oke, punya mesin yang bertenaga, ramah lingkungan, dan dapat diandalkan.

Okelah, kita tunggu aja bareng-bareng, mungkin bukan untuk tahun ini, tapi sinyalemen motor retro untuk reborn dengan mesin baru tampaknya sedang naik daun, walaupun gak senaik daun motor-motor adventure. Sekian, terima kasih, dan semoga berguna yah! Asli bikin ngeces!

[/fusion_builder_column][/fusion_builder_row][/fusion_builder_container]

instagram

Villa Kanaya

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here