Honda CBR600RR, Siap Mengukir Kenangan (Di Eropa), Alasan Gak Dijual AHM?

    6

    Honda CBR600RR-4

    Sobat MMBlog sekalian, menarik melihat berita yang dilansir oleh motorcyclenews tadi pagi bahwa sebentar lagi, Honda CBR600RR akan dihentikan eksistensinya. Tepatnya tahun 2017, motor ini dipertimbangkan sudah susah untuk mengikuti regulasi Euro 4 masbro, ditinjau dari suara mesin, dan variabel lainnya. Jujur, sedih juga denger beritanya yah, soalnya ini motor bisa dibilang motor idaman, motor favorit, setidaknya di tanah air masbro.

    Honda CBR600RR-2

    Alasan lainnya adalah karena pertimbangan bikers sono yang lebih demen beli motor 1000 CC karena harga beda tipis, tapi power beda banyak. Honda CBR600RR pun bisa dibilang emang punya teknologi yang itu-itu aja sih Sob. persaingan dengan supersport-supersport lainnya pun terlalu keras, motor ini bisa dibilang persaingannya sama kayak motor 150 CC di tanah air. Makanya, kayaknya alasan Honda tidak menjual lagi CBR600RR di Eropa kayaknya lebih karena kurangnya penjualan dan cost untuk pengembangan motor ini.

    Biaya yang digunakan untuk pengembangan sangat tinggi, sama kayak 1000 CC, tapi power tetep beda. Selain itu motor-motor sport touring, macam CBR650F sudah berhasil menyita khalayak, sudah moncer penjualan, supersport 600 CC, mungkin dirasa sudah gak terlalu value.

    Lalu bagaimana dengan supersport lainnya? Salah satu yang MMBlog senangi dan ikuti perkembangannya adalah Suzuki GSX-R600. Motor ini adalah motor yang amat sangat populer baik itu di Eropa terlebih lagi di Amerika. Sepertinya malah Suzuki akan terus menjual motor ini, yups, Gixxer emang punya image yang “ajaib” oleh karenanya eksistensinya bisa dilanjutkan, berbeda dengan CBR600RR yang terlalu sempurna dan terlalu serius.

    Honda CBR600RR-5

    MMBlog pribadi sudah amat sangat familiar dengan Honda CBR600RR, motor milik Bro G1lkun dari JuraganWP dan salah satu Crew RoadRide. Motornya gak rewel, kenceng, handling enak, tapi ya emang agak panas, wkwkwk :mrgreen: . Motor yang banyak jadi favorit rider ini sebentar lagi bakalan selesai eksistensinya masbro, karena regulasi di Eropa yang semakin “ada-ada aja”, beberapa motor keren harus diselesaikan hidupnya. Terus gimana menurut masbro semua? Apakah ini alasan AHM gak masukin CBR600RR? Karena sudah ada plan bahwa motor ini sebentar lagi gak eksis? Sekian, terima kasih, dan semoga berguna yah!

    6 COMMENTS

    1. harusnya diganti dengan lineup / varian baru…
      coba saja seandainya honda berani inisiatif mengeluarkan varian supersport berbasis mesin 650cc yang sudah ada, pasti empuk banget.
      kesannya kalau nggak diganti kok rugi, marketnya solid, tapi nggak punya produk supersport untuk mengisi kelas 599-699cc

    2. sebetulnya bisa aja cbr600rr nya pindah produksi ke indonesia karena potensi buyer lebib besar dan apabila konsumen eropa ingin beli masih bisa impor…(ngarepnya kebanyakan engga apa apa kan….hihihihi)

    3. Jadi inget KMI yg gagal dpt info soal W800 yg bakal stop produksi. Tengsin bgt udh ngetest2 motor disini tapi malah mau discontinue. Wkwkwkwk..

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here