Ergonomi (Posisi Duduk) Viar Adventure 250, Nyamannya Keterlaluan, Bikin Ngantuk Ini!

10

image

Sobat MMBlog sekalian, sesuai dengan janji MMBlog di artikel first impression Viar Adventure 250, bahwa MMBlog akan membahas ergonomi dari motor ini masbro. FYI, ulasan ini mungkin bakal bikin temen-temen ngerasa amat sangat subjektif, yups, MMBlog mengamini hal itu Sob, karena kan emang MMBlog adalah fans berat motor-motor dengan genre seperti ini. Oke deh, kita lanjut lagi yah.

image

Tim dan temen-temen Viar di PRJ, amat sangat welcome dengan MMBlog dan Mas IWB. Walhasil, kita jadi bisa ngedudukin motornya. Terus gimana impresinya? Weleehh, nyamannya pol, dan badan berasa PAS ketika mencoba duduk di atasnya. MMBlog punya tinggi badan 167 cm dan berat badan 74 kg, berasa ngeblend banget sama motor ini Sob. Setangnya tinggi, jaraknya dekat dengan tubuh, jadi badan gak ke depan sama sekali untuk menggapai setangnya, tangan, bahu, dada, leher, jadi berasa pol rileksnya, nilai Plus!

image

Terus joknya, bener-bener sayur asem dah, empuk dan lebar banget nih! Jujur asli, MMBlog jadi agak males turun dan ketika ngeduduki jadinya pengen nyalain motor, nyari-nyari kunci kontak :mrgreen: . Bahan kulitnya yang model doff bukan kulit jeruk gitu masbro, busanyapun empuk bukan main! Waduuhh, anti panas anti lelah nih, lagi-lagi point Plus aka nilai tambah! Terus yang terakhir adalah footstep, nah ini, footstep dilokasikan sedikit maju ke depan, dan yang paling utama adalah jarak footstep dari jok lumayan jauh, hasilnya, riding position jauh dari kata jongkok! Kaki jadi nyaman, gak bikin gampang kesemutan masbro, wiihhh, totalitas nih!

Lastly, ini motor emang layak banget ditunggu. Terus, MMBlog juga yakin kalau motor ini rilis sebagai first mover, komunitasnya bakalan berkembang, populasinya bakalan banyak, karena segmennya kini juga semakin meluas! Yah, realistis aja, jalanan kita sekarang lebih cocok dan pas untuk motor-motor model begini ketimbang motor sarungan aka motor sport kan? Suspensinya kejal, posisi riding nyaman, mesin punha torsi yang tebal! Oke deh, kita pantau aja bareng-bareng lah Sob, sekian, terima kasih, dan semoga berguna yah!

10 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here