Email Pembaca : Mana Yang Lebih Nyaman KTM RC200, Duke 200, & Yamaha Xabre?

2

Xabre VS ER6n-3

Sobat MMBlog sekalian, adalah Bro Reizy Putra Perdana yang mengirimkan sebuah surel ketika MMBlog lagi di Sulawesi, beliau menyakan perihal ergonomi dari KTM RC200, Duke 200, dan Yamaha Xabre, manakan yang paling nyaman dan enak dibawa untuk perjalanan lumayan jauh (Jakarta-Depok) dan berboncengan, nah, kebetulan MMBlog baru sempet jajalin riding menggunakan Yamaha Xabre, untuk KTM Series baru MMBlog coba duduk-dudukian aja Masbro, okelah, lanjut dulu aja ya.

ktm rc200-4

KTM RC 200, untuk informasi bro Reizy, ini motor adalah motor sport masbro. Rata-rata, kebanyakan, dan pada umumnya, ergonomi motor sport tuh gak nyaman, karena apa? Karena posisi ridingnya bongkok. Apalagi RC 200, setangnya lumayan rendah dan ergonominya lumayan sporty lho motornya, KTM itu pabrikan yang fokus dan serius, kalau bikin motor sport, pastinya sporty, kalau bikin motor trail pastinya trail banget, jadi, untuk nyari kenyamanan di RC200, kayaknya agak susah yah, kecuali kalau masbro emang punya passion kuat di motor sport, itu lain soal. Boncengan? Weleh, siap-siap ngedumel penumpangnya, tapi joknya empuk lho.

image_01

KTM Duke 200, nah ini, bisa dibilang ini motor nyaman lho posisi ridingnya. MMBlog udah pernah dudukin, ya ala-ala stretfighter gitu deh, pertengahan antara stretfighter dan supermoto, gak serileks supermoto, tapi juga gak seagresif streetfighter. Gak heran ini motor banyak dipakai oleh temen-temen clubnya untuk touring jarak jauh, bahkan temen-temen SMOG-pun ada yang mengandalkan Duke 200 untuk touring jarak jauh, tapi isu mesin overheat tentu harus jadi concern tersendiri, solusinya, ganti dengan radiator yang lebih besar. Boncengan, enak kayaknya nih.

[fusion_builder_container hundred_percent=”yes” overflow=”visible”][fusion_builder_row][fusion_builder_column type=”1_1″ background_position=”left top” background_color=”” border_size=”” border_color=”” border_style=”solid” spacing=”yes” background_image=”” background_repeat=”no-repeat” padding=”” margin_top=”0px” margin_bottom=”0px” class=”” id=”” animation_type=”” animation_speed=”0.3″ animation_direction=”left” hide_on_mobile=”no” center_content=”no” min_height=”none”]

Yamaha Xabre, nah, menarik nih, untuk Yamaha Xabre, MMBlog udah pernah riding lumayan jauh, dan juga dibonceng. Gimana rasanya? Ergonominya Xabre emang unik, tangan dipaksa melebar, tapi kaki posisinya sporty, butuh penyesuaian, tapi kalau udah “dapet” feelnya, enak banget! Ada sedikit tekanan pada “aset” kita masbro, hehe, apalagi kalau boncengan, tensinya bertambah, xixixixi. Untuk yang dibonceng, lebih baik daripada dibonceng R15, karena posisi rider di depan tegap, joknya kurang lebar, tapi okelaaah.

Nah, itulah Bro Reizy pendapat MMBlog tentang ergonomi dari ketiga sepeda motor ini, semoga bisa menambah referensi masbro yah! Sekian, terima kasih, dan semoga berguna!

[/fusion_builder_column][/fusion_builder_row][/fusion_builder_container]

instagram

Villa Kanaya

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here