Beramal Ala Rider Di Ramadhan, Berbagi Tangki Bensin (Kisah Nyata)

7

[fusion_builder_container hundred_percent=”yes” overflow=”visible”][fusion_builder_row][fusion_builder_column type=”1_1″ background_position=”left top” background_color=”” border_size=”” border_color=”” border_style=”solid” spacing=”yes” background_image=”” background_repeat=”no-repeat” padding=”” margin_top=”0px” margin_bottom=”0px” class=”” id=”” animation_type=”” animation_speed=”0.3″ animation_direction=”left” hide_on_mobile=”no” center_content=”no” min_height=”none”]

Thunder 250-2
ilustrasi tangki

Sobat MMBlog sekalian, bulan Ramadhan, bener-bener bulan yang penuh dengan hikmah, berkah, dan rahmat. Alhamdulillah, MMBlog berkesempatan untuk bertemu kembali dengan bulan yang Suci dan banyak sekali faedahnya ini Sob, nah ngomong-ngomong soal Ramadhan, MMBlog punya cerita nyata yang baru saja MMBlog alami kemarin. Inti ceritanya sih berbagi, tapi asli gak disangka-sangka juga Sob, lanjut deh.

Alkisah, jiaahh :mrgreen: , kemarin, setelah berbuka puasa, MMBlog riding ke daerah Pejaten guna menjemput istri pulang kerja. Rutenya? Bisa dibilang rute “neraka” nih, wkwkwk, dari matraman, nembus dulu ke pasar rumput, lanjut lagi ke Rasuna Said, dan mampang, sampai ke Pejaten. Setelah berbuka, lalu-lintas di Jalan HR Rasuna Said bisa dibilang lagi parah-parahnya, MMBlog kebetulan bawa Thunder 250, karena bawa si Merah dirasa kurang bijak, dan bawa Scoopy bensinnya udah di strip merah :mrgreen: .

[/fusion_builder_column][fusion_builder_column type=”1_1″ background_position=”left top” background_color=”” border_size=”” border_color=”” border_style=”solid” spacing=”yes” background_image=”” background_repeat=”no-repeat” padding=”” margin_top=”0px” margin_bottom=”0px” class=”” id=”” animation_type=”” animation_speed=”0.3″ animation_direction=”left” hide_on_mobile=”no” center_content=”no” min_height=”none”]

Thunder 250-4
ilustrasi pom

Yaudahlah, mau gimana lagi, ikutin aja macetnya, sabar-sabar disayang Allah SWT, hehe. di sela-sela putaran dan kenduran gas, dan nuansa tarik ulur tuas kopling, serta bunyi gemericik rantai dan juga suara gear yang berubah-ubah, MMBlog yang baru aja berbuka mengisi waktu di motor tersebut dengan muraja’ah, apa tuh Mas  muraja’ah? Simpelnya, kembali mengulang hafalan surat-surat Al-Qur’an, hasilnya? Emang lumayan banget, yang biasanya Be-Te, jadi tenang, sabar, yaaah pasrah laahh :mrgreen: .

Hingga akhirnya, MMBlog inget, ini motor udah gak diisi bensinya sejak lumayan lama. Daripada-daripada ya mendingan-mendingan dong, hehe, soalnya Thunder kan juga gak ada indikator bensinnya, kocak aja gitu kalau tiba-tiba mati terus kudu melintir keran ke posisi RES 😆 . melipir terus di sebelah kiri jalan, akhirnya sampai juga di SPBU Pertamina Jalan Rasuna Said yang megah itu. Okelah, isi yang self service aja.

Antri dulu, sampai akhirnya MMBlog sampai juga kecounter-nya. “tolong isi pertalite 50 ribu mas!” ujar MMBlog, “oke”, jawab petugasnya. Celingak-celinguk, ternyata tempat pengisian semuanya penuh, “mas, tunggu sebentar ya, penuh semua nih pertalitenya”, lalu MMBlog jawab “iya mas, gak papa”, yaudah sembari nunggu, MMBlog lihat antrian ke belakang, weleh lumayan panjang juga ya ternyata.

Beberapa saat, petugasnya bilang, “oke mas, di tempat ngisi nomor 7 ya”, sippp, kebetulan mesin Thunder 250 udah mati, tangki bensin juga udah MMBlog buka, doorooong daahh, karena akinya juga udah soak 😆 , tapi kok… ini orang di depan MMBlog yang ngisi pertalite di pengisian nomor 1 galau, bingung, resah, gelisah, laahh kenapa ini orang??? Yaudahlah, dorong thunder dulu.

Pas lewat di sampingnya (MMBlog sambil dorong Thunder), masbro itu langsung nyapa MMBlog, “Mas-mas, boleh pinjem tangki bensinnya gak??” ujarnya, lalu MMBlog jawab “laahh, emang kenape mas??” , “gini mas, tadi saya mau ngisi 20 ribu, tapi gak taunya di 11ribu udah penuh nih tangki, ini sisanya buat mas aja deh, saya masukin ke tangki ya??” MMBlog bengong 😆 .

[/fusion_builder_column][fusion_builder_column type=”1_1″ background_position=”left top” background_color=”” border_size=”” border_color=”” border_style=”solid” spacing=”yes” background_image=”” background_repeat=”no-repeat” padding=”” margin_top=”0px” margin_bottom=”0px” class=”” id=”” animation_type=”” animation_speed=”0.3″ animation_direction=”left” hide_on_mobile=”no” center_content=”no” min_height=”none”]

foto lama MMBlog dengan Thunder
foto lama MMBlog dengan Thunder

“oke mas, silahkan, tuang aja deh” :mrgreen: . akhirnya masbro itu langsung menuangkan sisa bensin kurang lebih 9000ribuan ke tangki Thunder yang memang menganga terlihat haus :mrgreen: , ada kurang lebih 20 detikan hingga tertulis di mesin 20 ribu :mrgreen: , dan bensinnya udah masuk ke tangki thunder. Terus masbro itu ngucap lagi, “makasih ya mas”, “laah, kebalik mas, justru saya yang bilang makasih” :mrgreen: , kocak emang, yaudah Sob, akhirnya pertemuan MMBlog dengan masbro yang baik itu selesai sampai di situ, MMBlog langsung maju ke pengisian nomor 7 dan ngisi pertalite 50 ribu, dan masbro itu langsung jalan lagi berjibaku dengan rimba kemacetan yang kejam. Ngisi terus, gak disangka itu tangki akhirnya asli penuh banget :mrgreen: . Alhamdulillah.

Mungkin, inilah kuasa Allah, ketika ketemu dua orang yang lagi ada keperluan, yang satunya lagi bingung dimana itu bensin mau dikeluarin, dan ternyata ada lagi tangki bagong yang haus dan bisa nampung bensin, takdir Allah SWT. Keduanya saling bantu, bersimbiosis, MMBlog menyediakan ruang untuknya dan beliau berbagi bensin untuk MMBlog, keindahan dan keselarasan yang ditunjukkan oleh Allah SWT di bulan yang penuh rahmat ini masbro.

thunder

Gegara itu, disepanjang jalan MMBlog jadi senyum-senyum sendiri. Mikiirr, kok bisa yah? Padahal kayaknya sih kalau masbro itu mau, tinggal balik ke counternya terus bilang “mas motornya saya udah penuh” terus duitnya bisa dipulangin lagi, tapi dia enggak, malah gak mau ambil pusing langsung menyedekahkan bensinnya ke MMBlog, ke Thunder yang emang lagi butuh bensin :mrgreen: .

Okelah Sob, itu cerita MMBlog di bulan Suci ini, asyik banget bisa berbagi kebaikan gitu yah! Sama-sama seneng, dan Insya Allah dapet Ridha dari Allah SWT. Sekian, terima kasih, dan semoga berguna yah!

 [/fusion_builder_column][/fusion_builder_row][/fusion_builder_container]

7 COMMENTS

  1. Moment Ramadhan tepat untuk meningkatkan amalan kebaikan dan kegiatan sosial, ibadah diiringi dengan berbagi kepada sesama yang kurang mampu, berkah pahala berlipat ganda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here