Motor Trail/Enduro Suzuki, Jangan Lama-Lama!

4

2013-Suzuki-DR200SE1

Sobat MMBlog sekalian, dari dunia maya ada rumor yang mengatakan bahwa Suzuki berniat untuk kembali memasarkan motor enduro atau motor trail. Hmm, sebuah ide dan langkah yang amat bagus nih! Secara Suzuki pernah digdaya dengan Suzuki TS yang variannya ada 100 CC dan 125 CC, 2 tak dan sempet punya tempat di hati para penggila garuk tanah dan trabas! Istilahnya, siapa sih yang gak kenal Suzuki TS, ini motor masih dicari sampe sekarang, harga pasarannya gelap, sparepart masih diproduksi, bahkan di komplek MMBlog, Suzuki TS masih dipake sama kesatuan!

Untuk launchingnya, kalau motor trail penerus TS dengan mesin empat tak ini ada, maka launchingnya jangan lama-lama! Motor-motor begini ini kudu punya momentum launching yang cepat, tepat, dan menggunakan bahasa marketing yang bagus. Pemainnya soalnya kan belum banyak, baru Kawasaki dengan KLX series yang harganya lumayan tinggi, dan Viar dengan armada Cross X seriesnya! Viar aja saat ini penetrasi pasarnya udah bagus banget!

Suzuki, biasanya punya strategi pricing yang bagus. Terlihat dari pricing Satria FuFi kan? Motor kenceng yang amat sangat value! Katakanlah motor trail Suzuki itu namanya pakai DR karena TS adalah varian dua tak, agak aneh sih kalau tetep keukeuh pake nama TS :mrgreen: , suspensi upside-down, mesin baru atau pake mesin Satria Karbu (cocok nih!), model? Mau trail konvensional pake lampu kotak, atau trail kecentilan pake lampu dan styling dinamis juga oke, dikasih harga 23-24 jutaan, valuenya dapet banget!

Suzuki DR125SM 08

Malah, kalau menurut MMBlog, trail Suzuki bisa jadi motor yang bisa sharing market dan membantu Satria FuFI yang selama ini menjadi motor andalan dan ujung tombak Suzuki Indonesia. Bikin trail yang punya karakter, punya soul kayak TS, siap-siap jadi market leader deh!

Last, kalau dilihat dari timeline waktu saat ini, dan totalitas Suzuki dengan Satria FuFi, ada indikasi besar kalau Suzuki akan total di tahun 2016 ini dengan melahirkan beberapa varian, selain trail, bisa jadi sport/batangan 150 CC! Yang pasti bakalan seru dan rame. Oke deh, kita pantau bareng-bareng Sob, sekian, terima kasih, dan semoga berguna yah!

4 COMMENTS

  1. YG ane tunggu malah matic150 cc nya yg pake mesin fu fi
    Pengen ngerasain matic dohc hehe.
    Btw kalo trailnya keluar n harga 11-12 sama klx,bisa koit tuh klx yg segenre dgn byson(sama2 lemot)hehehe

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here