Lebih Dekat Dengan Honda NC750X Police Edition, Bikin Jiwa Touring Menggelora! (Galeri)

6

NC750X-16

Sobat MMBlog sekalian, ketika MMBlog riding menuju Jakarta dari Bogor melewati Pemda Cibinong, mata MMBlog entah kenapa tergiring ke sebuah sepeda motor yang lagi diparkir di pos polisi ujung jalan yang mengarah ke jalan raya Bogor. Motor itu tampak asing di mata MMBlog, apa yaahh? Setelah melihat sisi samping dari belakang, baru ngeh kalau itu ternyata Honda NC750X! Armada baru kepolisian yang baru akhir tahun kemarin resmi menjadi motor kepolisian dari Honda selain Honda Goldwing, terus motornya gimana mas??

NC750X-2

Oke, setelah parkirin motor, MMBlog coba masuk ke Pos Polisi, minta izin dulu masbrooo, hehe. Alhamdulillah langsung dikasih izin untuk foto-foto, siippp deeehh. Langsung MMBlog coba deketin itu motor, dan ternyata, WOW! Ini motor touring banget! Bahkan kalau MMBlog bilang, tongkrongannya lebih touring dari Honda CB500X! Kenapa gitu mas? Jelas, karena body lebih bongsor, setang juga lebih tinggi, gigantik, dan punya lekuk body yang terlihat gagah, namun fleksibel!

NC750X-3

Ditambah lagi, motor ini setelannya udah menggunakan full box dikanan-kiri motor, dan kayaknya ada box lagi tuh dibagian jok belakang. Widiiihh, sedap bener, pastinya ini motor enak masbro dibawa jalan jauh!

NC750X-14

Bahas lagi motornya, area depan, area depan motor ini terlihat lebar dan runcing Sob, ya iyalah, dikasih paruh ala motor adventure, jadi terlihat lebar dah. Bagian depan terlihat macho dengan aksen tinggi dari suspensi teleskopik yang diusungnya, terlihat juga radiator yang besar dibelakang ban, siap ngedinginin mesin nih! masih dari bagian depan, windshieldnya total banget yah, tinggi euy, udah ready buat ngehalau angin nih. lampu depannya, terlihat masih menggunakan bohlam, hmm, bukan yang NC750X tahun sekarang yah masbro, siipp!

[fusion_builder_container hundred_percent=”yes” overflow=”visible”][fusion_builder_row][fusion_builder_column type=”1_1″ background_position=”left top” background_color=”” border_size=”” border_color=”” border_style=”solid” spacing=”yes” background_image=”” background_repeat=”no-repeat” padding=”” margin_top=”0px” margin_bottom=”0px” class=”” id=”” animation_type=”” animation_speed=”0.3″ animation_direction=”left” hide_on_mobile=”no” center_content=”no” min_height=”none”]

Bahas bagian tengah. Bagian tengah, kalau dilihat dari samping, kayak biasa aja, tapi coba kalau dari atas, dari samping agak atas, atau dari belakang, asli seksi banget! Terutama tangkinya itu, eh tangki? Ternyata itu bukan tangki masbro, itu adalah bagasi! Yup! Tangki motor ini ada dibawah jok, jadi yang ada di depan itu bukanlah tangki bensin! Mana ukurannya besar pula, dan tekukannya bikin pengen ngelus-ngelus. Joknya juga lebar, empuk, nyaman banget dah!

NC750X-6

Area dashboard, hmm, sepertinya sih lengkap, soalnya ini motor dimatiin masbro, hehe, yaa kurang lebih mirip-mirip sepertinya dengan Honda Vultus yah. Bahkan panel-panel saklar di bagian kanan kiri setang aja mirip kok sama Vultus, Cuma bedanya ini police edition, ada tombol-tombol aneh lainnya, xixixi. Bagian belakang, Honda NC750 punya desain buritan yang unik, sekilas mirip dengan desain dari Yamaha Byson, lampunya ada di bagian sepakbor/fender, menggantung, jadi terlihat futuristik abis! Dibagian belakang, bracket box terlihat apik dan solid, di boxnya ada tulisan Honda, jadi kayaknya udah OEM nih. Knalpotnya, menggunakan model silinder biasa yang di krom kinclong! penasaran sama suaranya euy!

Lanjut lagi, bahas kaki-kaki, suspensi belakang menggunakan suspensi monoshock, dan depan seperti yang udah MMBlog mention di atas, menggunakan suspensi teleskopik konvensional. Yang asik itu bannya, gilee pake Metzeler Z8! Ban multipurpose yang kayaknya punya daya cengkram lebih ke aspal yah masbro, lanjut lagi, rem depan menggunakan single disc, dan belakang juga single disc, cukuplah! Mesinnya? MMBlog pikir, sama kayak Vultus nih, 750 CC, dua silinder segaris, dan posisinya agak tiduran gitu kayak mesin bebek, yang asyik, sudut Crankshaftnya itu lho, 270 derajat, suaranya dipastinya dapat menggelegar seperti mesin V-Twin, dan unit ini adalah unit yang koplingnya manual masbro, tidak DCT layaknya Vultus.

NC750X-4

Ergonomi/Posisi Duduk

honda nc750x_

Gak afdol kayaknya kalau enggak didudukin, coba dudukin, eeh ternyata jinjit juga nih MMBlog masbro, agak tinggi motornya yah, udah gitu pas coba ditegakin, lumayan berat juga euy. Okeh, gapai setang, weleeeeeh ternyata nyaman Puooolll!!! Posisi footstep juga lurus dari jok, dan agak jauh, jadi kaki gak jongkok jadinya, jadi pengen touring nih! yang jelas, ini motor kayaknya sih rideable banget untuk yang demen touring atau adventure!

Oke deh, itulah kesan-kesan MMBlog terhadap Honda NC750X. Selama ini MMBlog cuman lihat gambarnya doang, pas lihat aslinya ternyata chaakkeeepp! Built quality juga jempolan! Sedap pokoknya masbro, rating reviewnya MMBlog kasih dibawah ya Sob! oke deh, sekian, terima kasih, dan semoga berguna yah!

 [/fusion_builder_column][/fusion_builder_row][/fusion_builder_container]

Rating
  • Built Quality
  • Ergonomi
  • Bobot
  • Tongkrongan
  • Desain
  • Fitur
4.5

Kesimpulan

Honda NC750X Police Edition adalah motor yang terlihat gagah, tanggung, dan punya daya tarik yang membuat rider ingin sekali menjelajah. Motor ini punya desain dan built quality yang oke punya, namun bobotnya masih dalam kategori berat. Secara umum, motor ini sudah masuk ke genre motor touring adventure yang sepertinya dapat diandalkan.

6 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here