Intermezzo: Ketemu Lagi Sama Honda CB250 NightHawk, Mesinnya Selalu Menggoda!

3

CB250 Nighthawk-2

Sobat MMBlog sekali, beberapa minggu yang lalu MMBlog pernah mention ke temen-temen kalau MMBlog sedang menjalankan ibadah umroh ke Tanah Suci. Yah, namanya bikers, setelah selesai ibadah pasti mata jelalatan ngeliatin jalan, kok ya gak ada motor yah dimari? Wkwkwk :mrgreen: . namun demikian, ada satu motor yang MMBlog admire, yakni motor pak Polisi aka Syurti di Arab sana yaitu Honda CB250 Nighthawk.

CB250 Nighthawk

Di Jalan-jalan dekat Masjid Haram, entah kenapa kemarin seringnya gak ada ini motor, tapi di pelataran Masjid Rasulullah di Madinah, sering ada parkir dan wara-wiri, kebetulan MMBlog bawa kamera kesayangan dan lensa sapujagad, jadilah MMBlog ambil aja pake tele :mrgreen: . motor ini secara tampilan emang jadul banget masbro, tapi rasa jadul bakalan sirna kalau temen-temen denger suara mesinnya! Suaranya mendesing, udah kayak mesin empat silinder, hmm, entah 360 atau 270 derajat sudut crankshaftnya, yang jelas mesinnya punya potensi dan nilai jual!

CB250 Nighthawk-3

Pertemuan kedua dengan motor ini gak berlangsung lama, MMBlog drop masbro. Cuaca yang panas, lupa bawa masker, dan jadwal yang amat sangat penuh, bikin tenggorokan MMBlog merada, kata muthawwif disana sih ini belum seberapa karena emang belum musim panas, weleehh, kayak apa yah kalau musim panas disana? Maknyus bener pasti panasnya yah Sob :mrgreen: . wajarlah kalau motor disana sampe kagak laku 😆 .

Last, Honda CB250 Nighthawk adalah salah satu varian retro Honda yang mesinnya terus dipakai hingga sekarang, dan umurnya juga uda lumayan lama. Untuk menghadirkan motor-motor retro, tentu mesin ini adalah mesin yang paling rasional dan punya nilai jual! Duh, kapan yah bisa test ride? Oke deh, sekian, terima kasih, dan semoga berguna yah Sob, artikel intermezzo aja nih!

3 COMMENTS

  1. Motor itu nongkrongnya di perempatan depan masjid nabawi. Kalo pas ditarik suaranya alus, gak keliatan dua silindernya.

  2. Gak foto motor yg sliweran di mekkah om? Adanya cm segelintir dan malah motor jadul ya, ada suzuki (mirip thunder 125) dan suzuki 100cc dua tak. Naiknya pada ngebut dan tdk pake helm.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here