Impresi Suspensi Ohlins di Suzuki GSX1400 dan Berboncengan, Emang Bukan Suspensi Biasa!

2

20160505_223347

Sobat MMBlog sekalian, di artikel review dan test ride Suzuki GSX1400 yang pernah MMBlog rilis disini (klik), di artikel itu MMBlog pernah mention mengenai Suzuki GSX1400 yang sekarang sudah menggunakan suspensi Ohlins. Alhamdulillah, di liburan panjang ini, MMBlog berkesempatan untuk menjajal kembali Suzuki GSX1400 yang menggunakan suspensi Ohlins tersebut dan juga impresi boncenger ketika dibonceng di belakang, terus gimana hasilnya?

Rute riding kali ini bisa dibilang lumayan agak jauhan dan lumayan ngebut! Ternyata, suspensi Ohlins emang gak hanya jual tampilan emasnya itu dan gak hanya jual merek! Suzuki GSX1400 yang senang menggeliat manja ini, begitu dipasangin suspensi Ohlins di belakang, menjadikannya lebih genit lagi! Gak hanya itu, stabilitasnya juga jadi lebih meningkat! Riding bareng Bro Gilkun yang menggunakan Honda CBR600RR, dan baru ganti ban menggunakan Battlax S20, membuatnya pede nikung di kecepatan tinggi!

Screenshot_2016-05-07-15-20-30

MMBlog mencoba mengikuti, hasilnya, suspensi Ohlins yang ada di belakang, dengan sukses membuat bagian belakang motor tetap stabil ketika nikung kencang 80 km/jam di tikungan manggala wanabakti! Tapi suspensi depan, weleh, nyot-nyotan! Berasa banget empuk dan lembeknya masbro :mrgreen: , beginilah kalau suspensi motor nyaman. Padahal, Suspensi Ohlins yang ada dibelakang juga bisa dibilang empuk, tapi luar biasa ketika melibas tikungan! Gak geal-geol!

Gak percuma emang, ada harga ada barang :mrgreen:

Terus, kebetulan kemaren pas MMBlog riding dan kopdar sama empunya, MMBlog ngajak istri, nah boncengan dah tuh ridingnya, hehe. terus gimana pendapat dan impresi boncenger ketika MMBlog bonceng pakai Suzuki GSX1400? Jawabnya sederhana “enak, nyaman, kalau touring pasti gak capek naek ini! Jadi males turun dari jok”! ketika MMBlog tanya gimana rasanya pas menghajar jalanan rusak, polisi tidur yang rapet-rapet? Jawab soulmate MMBlog, tetep nyaman aja, terus juga posisi duduk boncenger sama rider juga nyaman, gak nunduk, jok juga empuk!

GSX1400-7

Nah, sejatinya ini motor pakai suspensi standar aja udah nyaman, ditambah pakai Ohlins ternyata lebih nyaman lagi baik itu untuk rider ataupun untuk boncenger! Fair-fairan, muscle bike kayak begini ini emang enak banget dipakenya Sob, sebelumnya kan MMBlog juga pernah jajal Honda CB1300, sayang artikelnya ilang, hiks 🙁 .

Oke deh, sekian, terima kasih, dan semoga berguna yah!

instagram

Villa Kanaya

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here