GESITS, Motor Listrik Ala Anak Bangsa, Pemerintah Harus Support Full!

2

gesits-garansindo_07

Sobat MMBlog sekalian, GESITS atau Garasindo Electric Scooter ITS akhirnya resmi diperkenal kepada publik di Surabaya. Perkenalan perdananya ini dilihat langsung oleh Bapak Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Muhammad Nasir, Rektor ITS Joni Permana, dan Jajaran Direksi Garasindo. GESITS, sesuai dengan kepanjangannya, adalah motor matik, scooter matic, tapi bukan scooter matik konvensional yang menggunakan bahan bakar, tapi menggunakan listrik.

GESITS diinformasikan bahwa mayoritas menggunakan komponen lokal, yang masih impor adalah baterainya saja. Motor ini punya dimensi yang mirip-mirip sama scooter matik jepang, hmm kalau MMBlog lihat mirip-mirip yah desainnya sama matik Yamaha kayak Aerox, atau Eagle Eye gitu, ya intinya sih scooter matik model kekinian deh. Remnya menggunakan rem cakram untuk rem depan dan belakangnya.

gesits-garansindo_03-640x420_c

Klaimnya, motor ini dapat dipacu hingga kecepatan 100 km/jam. Tanpa suara, hmm, mungkin tetep ada suaranya kali yah, kalau motor listrik Amerika kan ada suaranya kayak suara bor gitu, mantap! yang jelas, MMBlog amat sangat mendukung dan bangga juga kalau motor ini bisa diproduksi massal dan wara-wiri di jalanan Indonesia, kapan lagi motor Indonesia jadi tuan rumah di negeri sendiri. Yang paling penting juga, pemerintah harus mensupport eksistensi motor ini secara penuh dah full!

gesits-garansindo_05

Kenapa gitu mas? Ya iyalah motor dalam negeri, karya anak bangsa! Harusnya pemerintah bisa mensupport dengan menekan atau mengurangi pajaknya. Kalau temen-temen ngeh, pajak mobil-mobil listrik kan malah tinggi banget tuh, padahal dengan tenaga listrik, ini kendaraan bisa memberikan sumbangsih seperti nol emisi yang otomatis emang bersahabat banget sama lingkungan!

Impresi ridingnya bagaimana? Ini yang menarik, kalau baru jajal motor listrik, asli dah kayak maenan, wkwkwk. MMBlog pernah jajal TVS Scooty (KLIK), motor matik hybrid yang merupakan prototype, kalau tenaga bensin ya gitu deh, ada suara, getaran, dan lajunya ngikutin throtlle, nah kalau pas di pakai tenaga listriknya, begitu gasnya dipelintir, eh jalan..jalan..jalaaann, asli bener-bener kocak! Kayak plain aja gitu, gak tau juga kalau motor listrk lainnya yah Sob, kalau bisa ngacir sampe 100 km/jam ya mantap juga!

Oke deh, mantap! sukses terus buat GESITS! Semoga beneran bisa ngaspal!

2 COMMENTS

  1. Pemerintah support klo pasaran kurang percuma juga ujung2nya duit rakyat kebuang sia2.nah klo pemerintah dan media kerja sama pasti hasilnya baik.ada barang ada kualitas dan prmberitaan dan opini yg positif akan ikut berperan pada penjualan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here