Yamaha MT-09 Tracer Resmi Dirilis, Harga 325 Juta, 20 Unit Saja! Cepet Ludes Nih

2

[fusion_builder_container hundred_percent=”yes” overflow=”visible”][fusion_builder_row][fusion_builder_column type=”1_1″ background_position=”left top” background_color=”” border_size=”” border_color=”” border_style=”solid” spacing=”yes” background_image=”” background_repeat=”no-repeat” padding=”” margin_top=”0px” margin_bottom=”0px” class=”” id=”” animation_type=”” animation_speed=”0.3″ animation_direction=”left” hide_on_mobile=”no” center_content=”no” min_height=”none”]

tracers1
sumber : Blog Wak Haji

Sobat MMBlog sekalian, kemarin secara resmi, selain merilis tiga varian movistar, Yamaha Indonesia juga merilis moge baru yang amat sangat populer di Eropa sana yakni Yamaha MT-09 Tracer. Sebuah motor yang berbasis Yamaha MT-09 tetapi dengan diferensiasi pada genre yang lebih adventure/touring oriented masbro. Kabarnya, motor ini hanya didatangkan 20 unit ke Indonesia (kalau ludes ya tinggal impor lagi), dan dijual 325 juta rupiah, sebuah harga yang sepertinya lumayan oke untuk genre motor adventure.

mt-09 tracer fj-09u-23

Kalau dibandingkan dengan Yamaha MT-09, Yamaha MT-09 Tracer dijual lebih mahal 75 juta. Hmm, lumayan jauh juga yah bedanya motor reguler dengan motor adventure, hehe. namun demikian, memang, sepertinya, indikasinya, dan kecenderungannya, user atau potential user dari motor-motor touring adventure agak lebih kebal dan gak terlalu cerewet perkara harga motor. Sebagai acuan, dikomunitas motor besar, Honda Africa Twin indener atau peminatnya udah banyak banget lho, padahal harganya juga gak murah, Tracer? Bisa jadi moncer juga!

Salah satu peminat yang MMBlog kenal adalah Pak Addie pemilik Yamaha MT-01 yang unitnya pernah MMBlog jajalin waktu itu. Nah, beliau kepincut dengan desain dan model dari tracer yang touring dan sepertinya nyaman digunakan. Sepertinya beliau juga bakalan ambil nih motor, xixixi, muantaap!

Nah, sebenernya sih yang ngusik pikiran MMBlog bukan si Yamaha MT-09 Tracer ini masbro, Yamaha, ngejual moge bukan hanya emang pengen jualan moge. Tapi moge-mogenya juga kalau bisa kudu punya nilai jual untuk mengkatrol dan mengangkat image dari motor-motor dibawahnya! nah, indikasinya? Seru kalau ada MT-25 Tracer, wuiihhh, yang jelas gak perlu repot-repot survey pasar, kalau kenyataannya MT-09 Tracer laku keras, cepet ludes, gak ada alasan untuk gak rilis Yamaha MT-25 tracer, nah!

mt-09 tracer fj-09u-22

Oke deh, kita pantau bareng-bareng aja kedepannya gimana kiprah Yamaha MT-09 Tracer ini di Indonesia. Jujur, MMBlog belum pernah lihat sih MT-09 seliweran di jalanan, atau sekedar ngejogrog di parkiran moge, semoga aja Tracer lebih bisa ngaspal dan membumi di tanah Indonesia! Semoga berguna!

[/fusion_builder_column][/fusion_builder_row][/fusion_builder_container]

instagram

Villa Kanaya

2 COMMENTS

  1. Ganteng….
    Ada kemungkinan juga MT-10 bakal keluar di GIIAS nanti.

    MT-25 Tracer, MT-25 Scrambler ajiiib.

    Buat MT-4 atau MT-5 juga dong yg kelasnya dibawah MT-7.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here