Test Ride MV Agusta Brutale Di Sirkuit Sentul, Ngeri-Ngeri Sedap!

2

Dragster-2

Sobat MMBlog sekalian, ngetest motor di sentul itu bener-bener butuh persiapan mental dan juga fisik. Yaa bolehlah agak santaian kalau lagi test motor-motor 250 CC ke bawah, dibawa agak pelan atau kenceng pun keliatan hampir sama aja sama penonton masbro, wkwkwk. tapi lain cerita kalau riding moge, nah MMBlog pernah bawa varian MV Agusta Favorit, yakni MV Agusta Dragster di Sirkuit Sentul, terus gimana emang rasanya?

Dragster-5

MV Agusta Dragster adalah varian MV Agusta yang punya kubikasi 800 CC. Gak sembarang 800 CC, ini motor mesinnya di desain dengan menggunakan konfigurasi mesin tiga silinder segaris masbro. Tarikan? Jelas beda banget sama Z800 yang punya CC sama atau GSR750 yang punya CC kurang 50. Tarikan Dragster 800 bener-bener ganas, itu motor asli dah, kagak ade smooth-smoothnya, wkwkwkwkwk, ini baru kalau mau bilang motor kenceng ya ini motor! MMBlog sama sekali gak menyarankan motor ini dibawa sama rider yang asli newbie, yang baru belajar pake motor kopling.

Di Straight atau jalanan lurus, kecepatan 150 km/jam dapat diraih dengan satu helaan napas Sob, apalagi kalau di R terakhir temen-temen udah ngurut gas, jangankan 150, kecepatan 180 km/jam aja bisa banget disentuh dengan sedikit pelintiran throttlenya yang sudah menggunakan throttle by wire nan enteng banget itu masbro. Gimana tampolan ke badan mas? Jelas ngenes banget, wwkwkwk, ini motor kan motor nakedbike, gak fairing yang ngebantu ngebelah angin.

Dragster

Terus gimana dengan handling? ini dia, Dragster, karena MMBlog juga demen banget sama ini motor, terus juga posisi ridingnya “in the bike”, untuk belok-belok jadi lebih menyenangkan dan lebih percaya diri! Stangnya, menggunakan stang jepit, yang posisinya masih bersahabat, gak terlalu bongkok kayak motor supersport ata MV Agusta F3 masbro. Tapi ya gitu, ini motor kan motor dagangan si Mbah tempo hari, jadi ngeri-ngeri juga mau nikung keras, wkwkwk, yang jelas “fun factor”nya dapet!

Satu lagi, yang paling impresif dari Dragster adalah rem-nya, gilaa ini motor remnya asli pol memang Sob. late braking, ngerem keras dari kecepatan 220 km/jam (kecepatan segitu dapat diraih dengan amat sangat mudah). Remnya asli presisi banget! Luar biasa! Gak heran, soalnye remnya menggunakan Brembo Monoblock Radial! Pantesan kalau tuasnya ditarik sedikit pake tulunjuk aja, ini motor sudah berdeselerasi maksimal!

Terus gimana mas testimoni Dragster apabila dipakai di sentul? Tentu power bisa banget membuat rider jantungan, puas! Remnya pun ajibb, handling menyenangkan, tapiii lebih kece kayaknya kalau dipakai buat harian atau nongkrong bin ngeceng aja masbro, xixixi :mrgreen: , terlalu cantik kalau ini motor masuk gravel 😆 . oke deh, semoga bisa menambah referensi temen-temen yah.

Dragster-3

2 COMMENTS

  1. Wow..
    3 silinder segaris ya. Bisa lebih dijelaskan lebih detail impresi nya kang? Biar lebih kerasa feel nya waktu ngebaca.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here