Safety Riding Blogger Bersama Honda Wahana! Ini Baru Ilmu (Artikel Pembuka)

6

IMG-20160423-WA0013

Sobat MMBlog sekalian, tanggal 23 April 2016, MMBlog bersama dengan temen-temen Blogger menghadiri dan mengikuti acara yang diselenggarakan oleh Honda Wahana. Acaranya mantap, serius, santai, dan amat sangat bermanfaat! Apalagi kalau bukan Safety Riding Course! Tahun lalu, MMBlog sempet ngeliput final Safety Riding Honda Contest di Palembang, gak nyangka, tadi siang MMBlog malah kebagian jatah jadi peserta Safety Riding!

IMG-20160423-WA0012

Bloggernya yang dateng lumayan banyak, agak beda karena kebanyakan personilnya dari D’Gujubar, alias blogger-blogger Jawa Barat, Sahabat Blogger Mas IWB, Wak Haji, dan Mbah Banci gak bisa hadir karena berhalangan, yawis rapopo, yang penting tetep rame dan meriah acaranya masbro! MMBlog berangkat pagi langsung dari rumah menuju venue yakni di Honda Jatake, tempat trek dari Pelatihan Safety Riding. Hmm, tahun 2014 lalu, MMBlog pernah kemari nih, test ride Vario 110 dan Honda Blade 125, mantap!

Safety Riding Honda

Acara dimulai dengan pembukaan dari Mas Sakti dari Wahana yang emang udah MMBlog kenal lumayan deket. Inti dari acaranya adalah ingin memberikan informasi, pengetahun, skill, dan juga wawasan mengenai teori dan praktik dari aman berkendara yang mana semuanya itu sudah menjadi standar dari pelatihan safety riding sepeda motor Honda. Lanjut lagi, langsung di beberkan satu persatu ilmu mengenai safety riding dari Pak Sis, yang merupakan senior instruktur! MMBlog nyimak banget pokoknya Sob, kapan lagi nih!

Safety Riding Honda-2

Safety Riding Honda-3

Selesai, kita semua langsung menuju trek, ke lapangan. Kalau temen-temen pernah baca artikel MMBlog mengenai lomba safety riding, ada beberapa teknik khusus kayak ngerem, slalom, dan narrow plank, semua blogger nyobain semua itu. Hasilnya? Wakakakak, ternyata semua itu gak semudah yang kita lihat! Melihat instruktur kayak gampang banget nekak-nekuk motor, ealaaah pas praktek ternyata gak semudah itu, malah kalau MMBlog bilang asli susah! Seperti biasa, MMBlog bawa riding gear sendiri, hehe.

Safety Riding Honda-5

Tentu dan pasti, butuh waktu, proses, pelatihan yang continue agar bisa membuat motor menjadi amat sangat nurut dengan sang rider! Luar biasa ternyata skill para peserta lomba safety riding kemarin masbro, gak nyangka MMBlog! Salut daaahhh!

IMG-20160423-WA0012

Motor-motornya apaan aja mas? Asyik banget! Lengkap! Ada varian matiknya kayak Vario, dll. Sport lengkap, ada NCB, Verza, dan New Megapro! Moge? Ada dua dan bisa puas dipakai yakni Honda CB650F dan Honda CB500X, terus ada lagi bebek, yang bener-bener jadi favorit blogger, karena ini motor karakternya emang paling enak ditekak-tekuk Sob, wakakakak.

MMBlog jajal apa? Hanya tiga unit motor Sob, awalnya MMBlog juga mau jajal dan latihan pakai matik, tapi berhubung belajar moge kayaknya lebih menantang, dan tempatnya pas, jadi MMBlog hanya jajal dan berlatih menggunakan Honda CB650F, CB500X, dan New CB150R, hasilnya? Mayaaann daaah, yang jelas jadi pengen berlatih, dan berlatih terus ngasah skill riding!

Safety Riding Honda-4

Sampai siang hari, acara selesai, pamitan. Wuiihh, bener-bener ilmu yang amat sangat bermanfaat Sob, nanti bakalan segera MMBlog sharing apa-apa yang MMBlog dapatkan ke temen-temen agar temen-temen bisa terinspirasi dan makin memudahkan kita ketika riding pakai motor, nantikan yah! Gak lama kok kayak artikel ngerawat rantai, wkwkwkwk. Sekian, terima kasih, dan semoga berguna!

Special Thanks to Honda Wahana yang udah mengundang MMBlog untuk ikut serta, muantap POL!

6 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here