Melihat Laris Manisnya Honda CB500X, Bakalan Nyemut Kalau Versi 250 CC Adventure Twin Dibanderol Setengah Harganya!

4

launching bigbike Honda-19

Sobat MMBlog sekalian, salah satu varian bigbike Jepang yang penjualannya happening, luar biasa laris adalah Honda CB500X. Kebetulan, MMBlog kenal baik dengan temen-temen dari Jakarta Honda Centre, dan MMBlog juga mengikuti sosial media beliau, walhasil, update dari penjualan Honda CB500X bisa dibilang yang paling sering! Ini motor, emang bener-bener friendly user, walaupun harganya bisa dibilang juga gak murah-murah amat, at least kalau dibandingkan dengan Kawasaki ER6n yang kalau temen-temen beruntung masih bisa dapat harga baru 106 juta, dan harga seken gak lebih dari 80 juta. Nah, dari sini sebenernya bisa dibuat mapping, kalau motor-motor adventure itu segmennya emang kuat! Gimana kans versi 250 CC?

Honda CB500X-3

Dari dua tahun lalu, udah santer kawasaki pengen merilis Kawasaki Versys 250. Namun demikian, hingga tahun 2016 ini, hingga mau pilkada gubernur DKI, belum ada juga follow-up yang terlihat baik itu dari lantai NJKB Online atau dari TPT Onlinenya. Kans 250CC Adventure? MMBlog bilang sih segmen ini bener-bener bohay masbro, segmen yang bisa dianalogikan seperti “jalanan alternatif yang seperti jalanan utama”, ketika jalanan utama udah macet total, jalanan alternatif maka menjadi pilihan favorit!

lah, udeh jajal duluan, wkwkwk

Disini Motor adventure 250 CC bisa dibilang jalan alternatif yang menjadi jalanan favorit kenapa? Karena masih ada lumayan banyak rider yang dirasa agak berat mengeluarin uang 140 jutaan untuk sebuah sepeda motor, tapi kalau setengahnya? 70 jutaan? Jumlahnya masih lumayan banyak, kalau dilihat di Piramida, masih terletak di tengah-tengah yang mana masih gemuk. Kok dihargai setengahnya? Pas lho setengahnya, 500 CC-nya 140 jutaan, 250 CC-nya 70 jutaan, nah dapet kan valuenya?

Rendering-of-the-Kawasaki-Versys-250 (1)

Terlebih lagi, di rentang harga 70 jutaan, bakalan banyak bermunculan lagi, biker fresh, newbie yang pengen motoran! Dimana segmen ini bakalan jadi segmen penentu untuknya, mau lanjut motoran, naek kelas ke CC yang lebih besar, atau yaudah, pensiun aja, gak taunya gak enak motoran, panas, kuyup, bau asep :mrgreen: .  segmen fresh rider ini jugalah yang merupakan pasar seksi masbro, muantap!

Entah apapun mereknya, asalkan pabrikan Jepang, Honda, Kawasaki, Suzuki, Yamaha, kalau bermain di segmen ini terus positioning dan pricingnya bagus, tinggal perkara cepet-cepetan doang bagi yang mau jadi market leader. Dengan catetan, mesinnya harus dua silinder yah, hehe. oke deh, sekian, terima kasih, dan semoga berguna!

4 COMMENTS

  1. Valueee banget tuh om Van, hanya syg biasanya terganjal seat height yg tinggi buat jajal motor bergenre adventure bagi biker mini mcm ane ????

  2. It’s the best time to make some plans for the longer term and it’s time to be happy.
    I have learn this submit and if I could I desire to counsel
    you few attention-grabbing issues or advice. Perhaps you could write next
    articles relating to this article. I desire to learn more issues approximately it!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here