Lebih Dekat Dengan Yamaha MT-09 Tracer, Adventure Tapi On-Road Oriented Banget!

1

IIMS 2016-128

Sobat MMBlog sekalian, salah satu motor yang menyita perhatian MMBlog di Booth Yamaha IIMS adalah Yamaha MT-09 Tracer. Motor ini sudah dijual resmi oleh Yamaha Indonesia, dan harganya dalah 325 juta rupiah, sebuah harga yang lumayan serius untuk ukuran motor Jepang, dan 900 CC kurang sedikit 😆 . lebih dekat, lebih dekat, wah ternyata motornya keren juga yak. Biarpun modelnya touring adventure gitu, ternyata masih kental juga sosok sportynya ini motor. Tapi kalau dperhatikan, biarpun kayaknya touring adventure, ini motor lebih cocok untuk touring yang jalannya kebanyakan aspal aja deh, kenapa gitu mas?

SAMSUNG CAMERA PICTURES

Untuk jalan atau touring jauh, gak usah disangsikan lagi, ini motor pasti nyaman banget Sob. MMBlog udah coba dudukin, ergonominya santai, setang lebar dan tegak posisi duduknya. Bener-bener mencerminkan motor touring! Tapi masih kental juga ergonomi sportynya, beda sama BMW GS atau Kawasaki Versys. Nah, kenapa MMBlog bilang On Road Oriented? Karena ban yang digunakan, menggunakan ban yang mereknya sama persis kayak ban Kawasaki ER6n, Dunlop Sportmax!

SAMSUNG CAMERA PICTURES

Ban ini bukan ban off road sama sekali, lebih peruntukkannya buat touring aspalan dan cornering. Biasanya, kalau motor touring begini pake ban dual-purpose, aspal dan sedikit off road, kayak model Pirelli Scorpion atau Michellin Anakee, CB500X sekarang juga pakai Dunlom, tapi yang dual purpose gitu masbro. Terus, kalau diganti bannya menggunakan ban dual purpose apakah tetep bisa digunakan dijalanan offroad ringan mas? Naahh, itu baru mantap! walaupun sayang juga sama pelek palangnya yah!

SAMSUNG CAMERA PICTURES

Untuk power, gak usah diragukan lagi, mesin tiga silinder pasti responsif! Apalagi, MMBlog juga udah pernah kan sharing video akselerasi dari motor ini. Kecepatan dari 0-200 km/jam dapat diraih dengan amat sangat mudah masbro! Tanda kalau motornya emang kuenceng! Oia, ini motor juga udah dilengkapi dengan standar tengah, dan sebagai motor adventure touring, tinggi jok agak kurang bersahabat sama rider yang tingginya macam MMBlog di 165-an cm :mrgreen: .

SAMSUNG CAMERA PICTURES

Tapi diluar itu semua, MT-09 Tracer emang keren, moge full size yang menarik! Kalau dijalan, bentuknya yang unik, dengan fairing depan yang besar, bener-bener membedakannya dari motor-motor kebanyakan masbro. Apalagi suaranya tiga silindernya yang serak-serak itu, wuiihh, pasti bikin riding jadi semakin betah daahh. Oke deh, selamat datang Yamaha MT-09 Tracer! Mudah-mudahan bisa test ride! Lah yang MT-09 reguler aje belom jajalin sayah 🙁 .

[fusion_builder_container hundred_percent=”yes” overflow=”visible”][fusion_builder_row][fusion_builder_column type=”1_1″ background_position=”left top” background_color=”” border_size=”” border_color=”” border_style=”solid” spacing=”yes” background_image=”” background_repeat=”no-repeat” padding=”” margin_top=”0px” margin_bottom=”0px” class=”” id=”” animation_type=”” animation_speed=”0.3″ animation_direction=”left” hide_on_mobile=”no” center_content=”no” min_height=”none”]

Sekian terima kasih, dan semoga berguna yah!

[/fusion_builder_column][/fusion_builder_row][/fusion_builder_container]

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here