Honda RC213V-S di Indonesia, Ternyata Unit Produksi Ke 70!

3

IIMS 2016-123

Sobat MMBlog sekalian, seperti yang kita ketahui bersama kalau Honda RC213V-S adalah motor yang dibuat oleh Honda yang merupakan sebuah bentuk sepeda motor sport jalan raya yang berbasiskan motor MotoGP tunggangan Marquez dan Pedrosa di HRC.  Motor ini banyak menyita perhatian publik, karena emang jumlahnya amat sangat sedikit. Udah gitu, setahu MMBlog hanya ada dua pabrikan yang menjual dan memproduksi motor MotoGP-nya untuk jalan raya, yakni Ducati dengan Desmocedici RR-nya dan Honda dengan RC213V-S-nya ini Sob.

IIMS 2016-39

Setelah melihat lebih dekat lagi, ternyata ini motor adalah unit yang dibuat ke 70, alias motor ke 70! Denger-denger, motor ini diproduksi satu unit dalam satu hari, oleh karena itu dari awal launchingnya hingga sekarang, unitnya gak banyak, kurang lebih 200-an unit masbro. Dan di jerman sana, yang mana motor ini sudah dijual bebas, dijual lebih dari 3 Milyer Rupiah. Hmm, muantap bener yak :mrgreen: .

IIMS 2016-124

Diluar dugaan, motornya kecil ternyata, gak lebih gede juga dari Honda CBR600RR punya Bro Gilkun yang seringkali nemenin MMBlog jalan-jalan. Kebetulan juga boleh dijamah, jadi deh MMBlog coba remas-remas tuas koplingnya yang ada simbol atau logo brembonya itu, weleehh, ternyata empuk bener yak :mrgreen: “nyooottt…nyoooott” gitu doang euy, buat harian mah gak ada pegel-pegelnya nih! ngomongin detail, dan finishing, jangan di tanya, emang udah sedep bener ini motor! Ada harga ada rupa kang mas! Tapi lucu juga spionnya ada di ujung setang, kayak motor racing lawas.

IIMS 2016-33

Terus, apakah unit ini dijual? Hmm, MMBlog rasa enggak, soalnya di TPT atau NJKB-nya aje kagak ade masbrooo :mrgreen: bingung nentuin harganya, kayaknya masuk emang buat display atau untuk keperluan exhibition di track aja mungkin :mrgreen: , mantap lah pokoknya! Kapan lagi bisa megang-mengang motor limited? Monggo Sob, sambangin IIMS 2016, sampai tanggal 17 april ini aja lho, hehe.

Sekian, terima kasih, dan semoga berguna yah!

3 COMMENTS

  1. joss emang nih motor, kagak ada videonya kang maklum ini motor kan limited jarang ada yg videoin, tolong disertai video ya kang… 🙂

  2. joss emang nih motor, kagak ada videonya kang?, maklum ini motor kan limited jarang ada yg videoin, tolong disertai video ya kang biar lebih joss… ????

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here