Harley Davidson Masuk Got, Ini Emang Bukan Motor Sembarangan!

9

image

Sobat MMBlog sekalian, beberapa hari yang lalu, bahkan sampai detik ini, pemberitaan mengenai sepeda motor Harley Davidson yang mengalami kecelakaan dan masuk Got/comberan masih menjadi topik yang hangat. MMBlog mendoakan agar korban senantiasa mendapatkan treatment terbaik. Nah, yang ingin MMBlog soroti disini adalah Harley Davidson itu sendiri, ini motor emang bukan motor sembarang!

Melihat unitnya, MMBlog kurang begitu paham itu HD tipe apa, kayaknya sih SoftTail yah, apa model lama? Yang jelas, unit HD adalah motor yang baiknya sering-sering ditunggangin dan diajak riding, agar sang rider terbiasa dan dapat mengontrol motornya. Dari apa-apa yang diberitakan, pengendara memacu HD miliknya dengan kecepatan tinggi, hingga akhirnya oleng ke kiri, dan menabrak halte bus sebelum masuk ke selokan.

image

MMBlog udah pernah jajal dua HD, memang, sekalinya oleng, itu motor bakalan ikut arus/arah oleng tersebut. Kalau ridernya terbiasa di track, atau biasa ikut pelatihan, maka mata bisa jadi kunci yang menyelamatkan, tinggal tengok ke arah jalanan yang lowong, maka badan akan “memaksa” motor mengikuti kemauan kita, walaupun, “memaksa” HD tetap berasa sulitnya masbro kalau belum terbiasa.

Bobot yang berat, rake tang centang, torsi yang besar, membuat HD menjadi kendaraan yang emang perlu latihan intensif agar bisa menikmati ridingnya. Terlebih kondisi jalanan di Indonesia, bil khusus Jakarta, 180 derajat dengan jalanan di negara asal pembuat HD yakni Amerika Serikat yang mana jalanannya besar-besar, lega, mulus, dan rata. Lah disini, ada jalanan yang kayak ombak, satu tinggi satunya rendah. Nah, kebayang kan bawa motor berat kayak apa?

Oke deh, tetep hati-hati di jalan Sob. Banyak banget hal-hal tak terduga. Semoga berguna yah!

9 COMMENTS

  1. Mas, kalo saya liat foto2nya di beberapa situs berita koq sepertinya ini bukan HD tapi Kaisar Ruby ya?

    Dimensinya terlalu kecil untuk ukuran HD

  2. Itu Harley Davidson Sportster 1200..
    Keliatan dari model speedometer, bentuk stang, shock depan, sama velg depan yg masih ruji..
    Masih blum bnyak modifan, jdi gampang tak kenali..
    Hehehehehe..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here