Ergonomi Royal Enfield Rumbler 500, Asli Anti Pegal Ini!

2

IIMS 2016-102

Sobat MMBlog sekalian, salah satu varian Royal Enfield yang MMBlog demen, Rumbler 500 adalah satu-satunya motor Royal Enfield yang bikin MMBlog penasaran untuk menduduki dan menjajal ergonominya. Karena tekukan setangnya itu mengingatkan MMBlog sama tekukan setang Suzuki GN250 yang tinggi dan melengkung, terus gimana sih mas pas didudukin ini motor?

IIMS 2016-101

Ternyata sesuai ekspektasi, nyuamaan POOLL!! Joknya tebal, terus juga footstepnya ke depan, otomatis kaki juga jadi lebih selonjoran, walaupun gak seselonjoran pas bawa Harley Davidson masbro. Setang yang tinggi, serta melengkung (biasanya kalau pedagang atau anak-anak sepeda low rider bilangnya setang kumis masbro) membuat duduk di motor ini jadi bener-bener Sit-In!.

[fusion_builder_container hundred_percent=”yes” overflow=”visible”][fusion_builder_row][fusion_builder_column type=”1_1″ background_position=”left top” background_color=”” border_size=”” border_color=”” border_style=”solid” spacing=”yes” background_image=”” background_repeat=”no-repeat” padding=”” margin_top=”0px” margin_bottom=”0px” class=”” id=”” animation_type=”” animation_speed=”0.3″ animation_direction=”left” hide_on_mobile=”no” center_content=”no” min_height=”none”]

sampe merem saking enaknya
sampe merem saking enaknya

Buat harian, touring, city riding, dan nongkrong, pasti nyaman bener ini mah! Yakin, udah gitu mesinnya 500 CC lagi! Pake Suzuki GN250 yang 250 CC aja udah pas dan nyaman banget powernya, apalagi ini 500 CC! Power ada, torsi melimpah, motor secara dimensi, yaaaa masih okelah walaupun emang gak bisa dibilang kecil dan ramping.

Yang jelas, ini motor emang motor retro abis dah! Dari tampilang, mesin, pada besi semuah juga part yang digunakan, wkwkwk :mrgreen: . mesinnya juga satu silinder, asli Thumper yang pasti napasnya panjang, tarikannya linear, dan bergetar di putaran mesin tinggi, huahahaha :mrgreen: . oke deh, sekian, terima kasih, dan semoga berguna yah! Bisa jadi referensi modifikasi juga ini motor lho, juoozz!

[/fusion_builder_column][/fusion_builder_row][/fusion_builder_container]

2 COMMENTS

  1. memang gak pegel kang,,,tapi gantian pinggang sampean yg pegel-pegel

    baiknya imbang saja,,,,beban tubuh dibagi ke lengan dan pinggang (tulang belakang)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here