Review Harian Honda CBR250R, Gak Bisa Enggak, Harus Ada Versi Streetbike-nya! (Part 2)

    12

    CBR250R-3

    Sobat MMBlog sekalian, kembali lagi ke artikel review harian motor pinjaman (temen) di MMBlog, xixixi :mrgreen: . Nah, beberapa minggu yang lalu MMBlog pernah menuliskan artikel mengenai review MMBlog mengenai CBR250R, dan dari review itu MMBlog bilang kalau mesin satu silinder 250 CC itu udah cukup! Namun demikian, masih kurang cukup kalau menurut MMBlog, sebagai penikmat dan mungkin, perwakilan dari penggemar street/nakedbike MMBlog ingin menyuarakan bahwa mesin CBR250R bakalan asyik banget kalau dipasang di body nakedbike!

    CBR250R-4

    Gak sembaran naked/streetbike, tapi motor yang juga secara ergonomi enak dan nyaman untuk dinaiki Sob. MMBlog belum pernah jajal riding pakai Z250SL, tapi dari testimoni beberapa temen-temen blogger yang udah pernah jajal, ini motor punya riding position yang gak ubahnya motor sport alias nungging bongkok. Nah, berangkat dari situ, streetbike Honda yang menggunakan mesin 250 dari CBR250R bisa diracik sebenernya dengan ergonomi yang supersantai.

    CBR250R-8

    Gak usah neko-neko, ergonomi asyik kayak Verza dan juga CB650F bisa banget dijadiin acuan dan referensi untuk menjadikan atau membuat motor nyaman Sob. tenaganya, 250 CC, satu silinder, DOHC, udah cukup, linear, dan nyaman dipakai sebagai kendaraan harian, dengan catatan, kuping emang harus punya tingkat toleransi yang tinggi karena ya suara mesin satu silinder bakalan โ€œdatarโ€. Gak bisa dipungkiri lho, masih banyak rider yang mempersoalkan secara serius mengenai posisi berkendara, nakedbike biasanya kan emang lebih santai. Walaupun CBR250R ergonominya masih relatif rileks untuk ukuran motor sport.

    honda-cb250f-2015-9

    Lah, kan udah ada CB250F tuh mas? Ya iyak, tapi itu motor masih CBU Thailand, walaupun kayaknya, itu motor juga enak untuk dipakai yah Sob. hmm, tetep selama masih diproduksi di Thailand, harga dari motornya sedikit banyak mempengaruhi tingkat preferensi konsumen untuk meminang motor ini masbro. Lagipula profil setangnya masih agak rendah yah, taksiran MMBlog sih ergonominya mirip-mirip sama CB500F nih, masih agak menjorok ke depan badannya, gak serileks CB650F.

    CBR250R-2

    Mungkin, sebagai pertimbangan, mesin ini bisa digunakan di streetbike lokal buatan AHM. Yah, bisa jadi kan kalau nanti emang ada CBR250RR dua silinder, terus CBR250R biasa di stop, kemudian mesinnya dilokalkan sama AHM dan dibikin versi streetbikenya yang dijual dengan harga lebih bersahabat, ini cuman skenario yang ada di otak MMBlog lho yaah, hehe. bisa jadi juga malahan nanti ada CBR250R, CB250F, CBR250RR, dan CB250R, wakakakk, siapa yang tahu?

    Oke deh, semoga berguna yah, ditunggu isi pikiran temen-temen di kolom komentar, ditunggu juga komen dari Om Abel ๐Ÿ˜† .

    12 COMMENTS

      • Haii mang-mang sekalian, kalo kangen email aja, email ane pake email asli kok, ane ga suka jadi alay anonim pengrusuh ngoahahha. Maaf bisa online cuma malem, soalnya senin – jumat kerja 07.30 – 17.00, maklumlah bukan antek HC3 AHM yg kerjanya bebas di online, tapi gaji ane ga kalah gede sama mereka ngoahahahaha

      • @abel

        wih,20 tahun udah kerja, gw aj masih kuliah, bagi tips dong, biar sukses kyk adek abel ๐Ÿ˜€

    1. Iya juga ya kalo ada versi naked di taro di range 37-40 juta ngepas, opsi harga bs masuk di antara cb150 sm next cb250 2cyl..

    2. kalo misalkan disainnya oke trus harganya nggak segila sekarang, ane mau minang yang fairingnya biarpun 1 silinder

    3. Haii mang-mang sekalian, kalo kangen email aja, email ane pake email asli kok, ane ga suka jadi alay anonim pengrusuh ngoahahha. Maaf bisa online cuma malem, soalnya senin โ€“ jumat kerja 07.30 โ€“ 17.00, maklumlah bukan antek HC3 AHM yg kerjanya bebas di online, tapi gaji ane ga kalah gede sama mereka ngoahahahaha

      Anjir abel lawak cuuuy, bisanya cuma koar2 sok2 pamer kerjaan,pamer gaji gede,tapi gak pernah spesifik bilang kerjanya apa,emang siang gak bisa online? kantor u gak ada wifi bukan? ngaku2 gaji gede..asli kelakuan bocah,dicuekkin pula ahahahaahahhahahahahaahaahahahahahahahah

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here