Review Harian Harley-Davidson Nightrod, Power Sadis Torsi Melimpah! Tapi Gak Bisa Seruntulan! (Part 2)

16

nightrod

Sobat MMBlog sekalian, kembali lagi di artikel test ride dan review harian motor ala monkeymotoblog.com. nah, artikel berseri lagi nih, lanjutan dari seri harian Harley-Davidson (HD) Nightrod yang pernah ngekos di kandang MMBlog, hehe. sekarang, MMBlog ngebahas mengenai performa dari motor ini gimana Sob. sebagai informasi awal, HD Nightrod adalah HD yang punya CC 1250, dan gak terlihat adanya push rod di mesinnya, mesin V-Twin, pokoknya dari tampilannya emang udah gokiel bener dah, wakakak, terus gimana sih mas performanya kalau diajak jalan?

HD

Beeuhh! Jangan ditanya dah, ini motor punya performa yang serius, gak bisa juga dibilang smooth, wkwkwkkw, tarikannya njengat memang masbro. Yang jelas, Nightrod punya torsi 115N-n dan power hingga 120-an daya kuda! Powernya udah lumayan gendeng, torsinya apalagi, otomatislah ini motor adalah motor yang demen banget meronta-ronta dan membuat badan terpontal-pantil :mrgreen: . kalau motor sport power segitu bisa diraih dengan rpm yang melengking tinggi, ini palingan cukup di rpm 6000-7000 saja 😆 .

nightrod-4

Dari gigi 1, temen-temen bisa ngebetot motor ini hingga kecepatan 70-80 km/jam, dan sumpah, itu kecepatan segitu bakalan diraih dengan amat sangat mudah dan cepat! Bedanya sama motor smooth, kecepatan segitu diraih tanpa terasa dibadan, nah kalau pake Nightrod, efek inertia ke badan asli nampol! “whoooorrrrrrrr” badan langsung kehentak ke belakang, usus seakan-akan tertinggal, suara menggelegar, dan tiba-tiba kecepatan tembus 70-80- dan 100 km/jam! Responsif! Mesinnya badak, bertenaga!

Eiittt, ternyata ini motor gak bisa digeber sampe redline, pas rpm 6500, mesin langsung drop! Yups, kecekek limiter masbro! Hmm, kenapa gitu yah? MMBlog rasa sih untuk menjaga durabilitas mesinnya nih! pas drop, langsung shifting “jeglagh” powernya ngisi lagih!

Stabilitas motor ketika rolling speed gak perlu diragukan lagi Sob, ya iyalah, ban depan ukurannya 120, ban belakang 240, wkwkwkwk, ini mah asli mau lempeng doang, dan emang stabil banget! Udah gitu, rake nightrod juga centang banget kan. Nah, ini juga sob, pake beginian biarpun kenceng, dahsyat, melenting, tapi gak bisa n94L4y aka seruntulan, motor berat, buat changing line aka pindah jalur, gak bisa selincah motor sport, udah gitu sekalinya pindah jalur, udah begeser aja terus tuh motor, wkwkwk :mrgreen: .

nightrod-5

Yang jelas, performa dari HD Nightrod ini tampaknya diperuntukkan bagi HD mania yang butuh HD berperforma tinggi, kencang, dan sporty! Asli dah, performanya beneran serius, buat trackday gimana mas? Jangan dah lebih baik, wkwkwk, bagusnya ini motor buat touring luar kota yang banyak jalan lempengnya dan sepi! Buat harian? Jujur, MMBlog gak pernah lho sentuh gigi lima-nya, paling buanter gigi 3 doang, soalnya makin kenceng motor, makin repot pengendaliannya, beda sama motor sport yang ringan, ini kan berat banget 😆 .

Tapi tetep, tongkrongan Harley Davidson emang gak ada duanya, keren abis! Oke deh, semoga berguna yah!

16 COMMENTS

  1. part 1 kapan lanjutan.y kapan.. bikin kentang euy klo nunggu.y lama.. pnasaran ma lanjutan.y.. ad artikel bru kirain lajutan yg kmren nanggung.. eh tau.y bahas yg lain.. kan bikin geregetan.. hahaha

  2. wah ga pas ini…harusnya bilang motor ini ga terkendali…blog jaman dlu ga kaya gini….ah payah….(walakkakakaka, kalo kata ab*l gtu kali yak, secara dia ngerti bgt motor2…dari blog2 2008, hahahahahaha)

    klo ktm macet kaya apaan ridernya ya?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here