Review Harian Harley-Davidson Nightrod, Bukan Untuk Harian Sebenarnya (Part 1)

16

HD-2

Sobat MMBlog sekalian, artikel pendingan akhirnya muncul juga nih. udah ada di draft, tapi baru sekarang di munculin, nah di artikel perdana review Harian Harley Davidson Nightrod ini, MMBlog bakalan ngasih tahu ke temen-temen gimana sih apabila motor ini digunakan sebagai kendaraan komuter, kendaraan operasional, bisa apa enggak kira-kira? Kalau jawaban MMBlog sih Gak Bisa πŸ˜† . kok gitu, kenapa emangnya mas? Nih variabel-variabelnya:

Mesin Panas

HD-3

Ah cengeng la’u, jadi biker kudu tahan dong sama panas mesin! Okelah kalau mesin 600 CC, 750 CC, 1000 CC, sport atau nakedbike, kaki jauh ama mesin masbro. Ini cruiser mas, cruiser, kaki selonjoran! Disamping mesin pas! Apalagi kaki kanan, pas nemplok sama pipa knalpot! Udah gitu, Nightrod adalah HD yang menggunakan radiator, semburan kipas radiator yang arahnya ke kaki kanan, membuat kaki kanan udah kayak di sate :mrgreen: . tengah hari, macet, gak pake boot, udeh dah, sabar-sabar yah πŸ˜€ .

Motor Berat

HD-4

Emang seberat apa sih? 302 kilogram coy! Wakakakak, hindari gang-gang kecil deh, apalagi sembari nyari jalan atau nyari alamat. Selap-selip, siapkan tenaga ekstra, karena sekalinya motor miring, bisa kecepirit buat negakin ini motor masbro πŸ˜† . tapi gimana pas jalanan lurus? Wuihh, enak, anteng, mantap!

Kopling Keras dan Endut-Endutan

HD

Unik nih, koplingnya hidraulik, tapi tetep lumayan keras, membalnya pake banget! Udah gitu, asiknya ini kopling, kalau motornya dibawa pelan, terus jari tangan kiri nyantol di tuas kopling, itu tuas endut-endutan loh, wakakakk, otomatis jari kiri kerjanya extra effort, abis riding biasanya tangan kiri MMBlog agak shaking aka gemeter, tapi ya mayan lah, posisi ridingnya santai, jadi gak terlalu tertekan.

Getaran Nikmat

[fusion_builder_container hundred_percent=”yes” overflow=”visible”][fusion_builder_row][fusion_builder_column type=”1_1″ background_position=”left top” background_color=”” border_size=”” border_color=”” border_style=”solid” spacing=”yes” background_image=”” background_repeat=”no-repeat” padding=”” margin_top=”0px” margin_bottom=”0px” class=”” id=”” animation_type=”” animation_speed=”0.3″ animation_direction=”left” hide_on_mobile=”no” center_content=”no” min_height=”none”]

mantap
mantap

Motor dua silinder, CC Gede, V-Twin lagi, bisa dibayangin getarannya kayak apa Sob? gilee, mantap bener da aahh. Dari setang, footstep, hingga jok, berasa banget geternya, tapi entah kenapa, getarnya itu ngangenin, jadi pengen digetarin lagi, wakakakak.

Motor Terlalu Ceper

nightrod-4

Ini dia yang jadi kendala selanjutnya. Kayaknya HD memproduksi motor ini bukan buat negara yang punya banyak polisi molor aka polisi tidur. Kudu pelan-pelaaan banget, ngeri ngegasrut Sob. emang buat jalanan yang mulus-mulus aja nih!

HD-5

Nah, karena beberapa faktor itulah MMBlog bilang ini motor agak susah dipakai harian. Paling kalau mau enaknya tuh sabtu atau minggu pagi ajaa deh. Yaa gak heran ini motor udah 3 tahun kilometernya masih 2600 km, tuh lihat aja di foto, emang gitu deh, bener-bener petarung di akhir pekan! Oke deh, semoga menginspirasi yah Sob.

[/fusion_builder_column][/fusion_builder_row][/fusion_builder_container]

16 COMMENTS

  1. Motor udah mah mahal, berat, panas, nyusahin, perasaan bacanya ga ada enak2nya, tapi tetep aja ada yg beli ya.. wkwkwkwk..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here