Kawasaki Ninja 4 Silinder, Antara Pride, Shocking, dan Totalitas Pabrikan! Marketnya? ADA!

6

kawasaki-balius-250

Sobat MMBlog sekalian, beberapa hari belakangan ini Blog sahabat sesepuh blogger wak Haji hangat membahas mengenai bakal kemunculan Kawasaki Ninja 250 Empat Silinder, sebuah motor yang kalau nanti emang emang ada bakalan punya efek positif ke Kawasaki dengan menambah Pride, Shocking karena udah lama banget motor begini gak ada, dan kesan total ke KMI karena emang segmen 250 CC sepertinya emang hanya milik mereka!

MMBlog sih gak punya info apa-apa, bahkan sempet juga nanya ke salah satu informan dan beliau mengatakan kalau Ninja 250 Empat silinder sepertinya tidak masuk ke dalam agenda Kawasaki Motor Indonesia. Tapi kok ya kalau flashback ke lima tahun lalu, ngapain juga Kawasaki ngetes Balius 250 yang mana itu motor pernah kepampang di tabloid MotorPlus? Masak iya iseng, wakakak, kemungkinan besar ada riset jugalah.

Honda CBR250RR-67

Kalau temen-temen pernah baca artikel MMBlog mengenai test ride Honda CBR250RR empat silinder, disitu MMBlog memberikan komentar kalau motor 250 CC empat silinder itu bener-bener beda dengan dengan motor 250 CC satu silinder atau dua silinder! Performa motor 250 CC satu silinder dan dua silinder so-so, tarikan bawah emang ngejambak, tapiiii napasnya itu lho, beda banget sama 250 CC empat silinder, empat piston, empat busi, bikin napas motor jadi extra panjang!

Ini sebenernya bisa dijadikan senjata pamungkas apabila ada ATPM yang pengen menjual motor ini, pontential customernya dikasih jajal aja dulu, suruh ninggaling KTP, atau deposit, atau tinggalin mobil, atau test ridenya dikawal kek gitu, naahh, yang didapet sama potential customernya apa? Gak lain gak bukan “All New Riding Experience”!

Harganya gimana mas? Pasti muahal? Ya emang mahal, tapi ini motor unik! Apalagi moge empat silinder sekarang mana ada barunya dibawah 200 juta, ditambah perekonomian yang lagi gak terlalu bergairah gini kan? ER6n 2012 yang dijual 106 juta rupiah itu makin kesini juga makin abis, KMI gak ada lagi slot motor di harga 100 juta.

Ah kemahalan, mau ngebut dimana, biaya perawatan mahal, bisa gak balik modal, dll, dll. Disinilah bedanya masbro, liat aja tuh KMI, ngejual Ninja 300 seharga hampir 90 juta, terus jual Kawasaki Z125 yang dibanderol kayak Yamaha Xabre. KMI tampaknya emang lebih seneng sama market yang niche yang sempit. Terus Kawasaki Ninja 250 empat silinder perawatannya mahal? Pengalaman MMBlog punya motor dan nanya-nanya sama pemilik motor “aneh” sih ya, sebenernya perawatannya gak mahal sama sekali, serius! Yang mahal itu racun aksesorisnya! Koplak! 😆

Lah, ngerawat motor paling cuman ganti oli, ganti busi, ganti filter yang bener-bener fast moving banget. Kampas rem, kampas kopling, itu mah kalau ridingnya biasa aja 3 tahun juga belum apa-apa kok. Itu si merah aje belom serpis-serpis lagi, wakakakak, masih bisa dipake, aki juga empat tahun belum tekor-tekor masih bisa menggagahi pistonnya. Jadi, gak kok gak mahal perawatannya, asli yang mahal itu racunnya, wakakakk.

new-ninja-250r-fi-passion-red

MMBlog sih ngarepnya ada, walaupun banyak cemooh juga diluar sana, biar lahir lagi motor begini! Seru! Honda CBR250RR yang tua gitu aja masih syedap tarikannya, gimana kalau Ninja 250 empat silinder lahir? All New, Gress! Pastinya muaknyuuussss! Oke deh, semoga berguna yah!

instagram

Villa Kanaya

6 COMMENTS

  1. Akan ada dibanderol 95 juta keatas sih ini 4 silinder ini…

    Makin seru kalo kawasaki ngeluarin Versys 250, Ninja 400, Er-4n bakal ada 80- awal 100 jutaan juga. Makin banyak pilihan kan hehe

    Zx-25R atau bikin Zx-4R juga menarik
    Apa ninja250 4 silinder bakal dinamain zx-25r….

  2. 100 jeti masih masuk lah..
    pajak tahuna harusnya lbh murah juga bukan..??
    dan kalo udah capek-capek riset knp gak dikeluarin sekalian si..?
    tanggung…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here