Ganti Setang Thunder Dengan Setang KLX 150, Tambah Nyaman!

8

setang klx 150-2

Sobat MMBlog sekalian, beberapa bulan yang lalu, selain servis besar Thunder 250 di Bengkel Koh Welly, Karisma Motor Cinere, MMBlog juga tertarik untuk mengganti setang Thunder 250 dengan menggunakan setang KLX 150 Sob. Sebenernya sih, setang sebelumnya itu juga bukan setang ori Thunder, tapi pake setang Ninja 150S, yang punya tampilan dan tekukan super identik dengan setang Thunder, setang Thunder 250 orinya kemana? Bengkok bro, udeh kagak simetris, pernah jatoh bego lumayan parah 😆 , terus gimana rasanya ganti setang KLX 150?

setang klx 150

Setang KLX 150 itu setang pipa juga, profilnya lebih tinggi dari setang ori thunder atau setang Ninja 150. Selain lebih tinggi, setang ini juga lebih panjang, seberapa panjang? Lumayan juga lho panjangnya, kurang lebih 6-8 cm lebih panjang dari setang Thunder! Makin meleber kemana-mana itu setang Sob, wakakak. Menariknya lagi, ini setang punya bobot yang beraaat! Untuk bikin stabil dan bikin gak geter, ngefek banget! Warnanya pun abu-abu, jadi kesannya sederhana dan low profil.

[fusion_builder_container hundred_percent=”yes” overflow=”visible”][fusion_builder_row][fusion_builder_column type=”1_1″ background_position=”left top” background_color=”” border_size=”” border_color=”” border_style=”solid” spacing=”yes” background_image=”” background_repeat=”no-repeat” padding=”” margin_top=”0px” margin_bottom=”0px” class=”” id=”” animation_type=”” animation_speed=”0.3″ animation_direction=”left” hide_on_mobile=”no” center_content=”no” min_height=”none”]

setang klx 150-3
tampak depan, ambil gambar horizontal

Terus gimana pas digunakan? Tekukan setang trail khususnya KLX 150 ini bakalan pas dan nyaman kalau temen-temen setel di posisi 75 derajat, atau kalau mau enak sekalian di 80 derajat hampir tegak lurus. Berhubung dipasangnya di Thunder, yang punya tangki lumayan panjang, jadilah tetep nekuk agak kedalam setelannya Sob, kalau enggak tangan jadi menjulur banget ke depan. Yang jelas, tongkrongan MMBlog di motor jadi kelihatan lebih santai.

[/fusion_builder_column][fusion_builder_column type=”1_1″ background_position=”left top” background_color=”” border_size=”” border_color=”” border_style=”solid” spacing=”yes” background_image=”” background_repeat=”no-repeat” padding=”” margin_top=”0px” margin_bottom=”0px” class=”” id=”” animation_type=”” animation_speed=”0.3″ animation_direction=”left” hide_on_mobile=”no” center_content=”no” min_height=”none”]

setang klx 150-4
tampak depan, difoto dari sudut yang agak naik, bahu lebih kebuka

Bahu terbuka lebih lebar pastinya, karena lebih tinggi jadi duduk juga bener-bener tegak. Setang ujungnya lurus, khas motor trail, jauh dari kesan setang jepit yang menekuk ke dalam, riding jadi tambah rileks. Terus gimana kalau mau dipakai manuver mas? Di luar dugaan, ternyata malah tambah enak, setang yang lebar membuat manuver jadi semakin mudah! Terlebih kalau temen-temen pakai teknik counter steering, control motor jadi presisi banget!

Ada kendala gak mas? Masalah? So far so good sih, palingan ya itulah, ini setang jadi tambah lebar, tambah panjang, untuk selap-selip, kalau biasanya MMBlog lihat “streetfire masuk, vixion masuk, tiger masuk, Thunder juga masuk nih!” udah gak bisa lagi, wakakakak, kudu lebih ngeker-ngeker pas selap-selip di kemacetan ibukota yang enggak banget. Ngikutin matik? Lebih susah lagi sekarang, tapi gak papa, kalau konsisten di lajur kiri masih normal dan bisa merayap juga kok.

[/fusion_builder_column][fusion_builder_column type=”1_1″ background_position=”left top” background_color=”” border_size=”” border_color=”” border_style=”solid” spacing=”yes” background_image=”” background_repeat=”no-repeat” padding=”” margin_top=”0px” margin_bottom=”0px” class=”” id=”” animation_type=”” animation_speed=”0.3″ animation_direction=”left” hide_on_mobile=”no” center_content=”no” min_height=”none”]

dari sampit, duduknya emang lebih tegap
dari sampit, duduknya emang lebih tegap

BTW, sekarang setang KLX ini udah MMBlog pensiunin, galau nih ceritanya, dan diganti sama setang yang ternyata lebih nyaman, lebih enak, dan lebih keren lagi! Wuih, setang apaan tuh? Nanti kan artikel MMBlog selanjutnya yah! Oia, harga setang KLX ini 100 ribuan yah Sob, monggo yang minat hunting aja ke dealer Kawasaki, masangnya hati-hati yah, ngebornya harus tepat!

Semoga berguna!

Catatan : ini impresi berlaku hanya untuk Thunder 250 lho ya, kalau temen-temen aplikasi ke motor lain mungkin bisa berbeda, kalau Thunder 250 itu posisi segitiga atas emang udah tinggi dari sananya, yang jelas setang KLX itu profilnya agak tinggi, dan panjang, serta berat.

[/fusion_builder_column][/fusion_builder_row][/fusion_builder_container]

instagram

Villa Kanaya

8 COMMENTS

  1. pake punya tiger revo aja. tp kayaknya di thunder ketinggian deh. secara segitiga atasnya tinggi dibanding tirev 😀

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here