Yamaha Mau Bikin DT400? Pakai Mesin SR400!? Layak Ditunggu!

1

s1200_1974_Yamaha_DT400B_2

Sobat MMBlog sekalian, dari laman visordown, MMBlog dikejutkan dengan berita, hmm, mungkin lebih tepatnya isu kali yah, kalau Yamaha punya planning/rencana/gagasan untuk membuat motor trail retro dengan kubikasi 400 CC, sebagai penerus dari Yamaha DT! Shun Miyazawa, Product Manager Yamaha, saat ini Yamaha sudah memiliki motor 700 dan 900 CC, yang merupakan lanjutan dari heritage Yamaha, XS series, nah menarik kalau dibuat motor dengan kubikasi lebih kecil, 400 CC, dan cocoknya dengan DT!

Yamaha DT adalah trail dua tak Yamaha yang pernah Jaya pada tahun 1970 hingga tahun 1990 –an Sob. namanya sempat melambung, walaupun eksistensinya sempat digeser oleh Suzuki TS! Di luar negeri DT yang beken adalah DT400, dua tak! Nah, dengan nama DT, MMBlog rasa sangat logis dan relevan apabila Yamaha ingin melahirkan kembali trail yang menyenangkan! WR gimana? WR terlalu canggih! Nostalgianya gak dapet! Terus apakah pakai mesin dua tak? Hmm, MMBlog rasa pakai mesin SR400, udah asyik banget ini!

YAMAHADT400-749_2

MMBlog udah pernah jajal Yamaha SR400, atau rivalnya Honda CB400SS! Keduanya punya karakter mesin yang Torqy! Bertenaga, thumper, punya napas yang panjang, asyiknya, pabrikan Jepang lebih mantap karena biepun di geber kenceng, getarannya gak terlalu mengganggu ridernya Sob! cocok gak dipakai di motor enduro atau trail? Kalau MMBlog bilang sih, cocok, pas, rasional, dan realistis! Emang kudu berani juga!

Melihat suksesnya Yamaha XSR700 dan sebentar lagi menyusul XSR900, Yamaha DT400 punya kans menarik hati para biker atau rider veteran! Oke deh, pantau aja bareng-bareng masbro! Semoga menginspirasi yah!

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here