Test Ride dan Review Honda All New CBR150R 2016, Sportbike Harian! Enak dan Bikin Ketagihan!

12

All New CBR150R-6

Sobat MMBlog sekalian, akhirnya MMBlog dan temen-temen blogger kesampaian juga untuk mengetes dan mengeksplorasi Honda All New CBR150R 2016! Berlokasi di Taman Mini Indonesia Indah, MMBlog bersama dengan temen-temen blogger dan HC3 AHM bersama-sama menjajal motor ini Sob. MMBlog kedapetan giliran di kloter kedua, lumayan waktunya bisa agak lamaan nih buat jajalin All New CBR150R, data per-gigi sampai gigi 3 bisa MMBlog dapatkan, terus gimana impresinya?

Masalah Ergonomi udah MMBlog bahas di sini yah Sob. motor terasa lebih sporty, namun tetap ramah untuk digunakan harian. Apalagi ini motor juga slim, dan revisi pada tangki yang slim itupun bikin posisi riding jadi lebih bersahabat. Memang, seni tangki gendut pada motor-motor sport jadi berkurang, tapi okelah, tetep mantep! Terus, kita bahas performanya yah.

Performa

All New CBR150R-8

All New Honda CBR150R punya dapur pacu 150 CC, bore and strokenya pun beda tipis, masih lebih besar strokenya. Karakter begini berarti mirip-mirip dong yah sama Honda CB150R yang baru itu Sob. betul banget, emang karakternya powernya agak mirip, tapi kalau temen-temen perasa, tarikan demi tarikan, dari mulai bawah, tengah, hingga menengah atas pada All New CBR150R berasa lebih ngisi! Tarikan serba padat, torsi terkail sempurna hingga rpm 9000-an!

Mesin motor mulai tercekik oleh limiter di RPM 10.500 Sob. melaju dari Nol kilometer per jam hingga 80 km/jam dapat dilakukan effortless, santai, gan mesin rileks. Sebenernya point utama yang MMBlog dapatnya, Honda CBR150R ini punya rolling power yang presisi, maksimal, ketika temen-temen riding dari kecepatan 30 km/jam sampai 70km/jam. Tenaga di kecepatan segitu, hentak dari gigi 2, geber sampai 600 rpm shifting gigi 3, akan nyaman banget!

All New CBR150R-10

Performa begini akan maksimal untuk riding harian di perkotaan, terlebih tambahan ergonominya yang ternyata gak terlalu bongkok, bikin riding jadi tambah nyaman Sob. terus vibrasi aka getarannya gimana mas? Getaran mulai kerasa di selangkangan pas rpm ngitir di 7000-8000 rpm Sob, monggo di dicoba kalau temen-temen penasaran yah, hehehe.

All New CBR150R-3

Nah, terus gimana performa motor per gigi kalau digeber sampai tembus redline?

Gigi 1 : kecepatan tembus hingga 43 km/jam

Gigi 2 : Kecepatan tembus hingga 70 km/jam

Gigi 3 : Kecepatan tembus hingga 91 km/jam

Gigi 4, 5, 6, MMBlog gak ukur satu per satu, soalnya trek udah abis dan ngeri-ngeri sedap. Yang jelas top speed bisa MMBlog bukukan di 105 km/jam Sob. Om Kobayogas tembus sampai 120-an km/jam dia, wakakakka, emang ghost rider nyalinya kebanyakan euy 😆 . yang jelas, karakter napas dari motor ini pendek-pendek, kalau temen-temen sering bawa All New Streetfire, yaa masih lebih panjang dan lebih ngurut CBR ini power hentakan torsinya masbro.

Lanjut ke bagian dua-nya ya Sob (KLIK)

12 COMMENTS

  1. Lebih powerful mana dngan satria fufi.
    Ana sedang membandingkannya….
    Untuk lari2 pagi disentul,……. Bukan untuk harian, sekedar melepas hobi ngebut aja…..

  2. Dengan budget yg pas2n kayanya FUfi lebih value yak, kalo buat lari2an di sentul…. Tenaga juga kayanya lebih dibanding cbr150, makanya ana tanya ama elu van….. Yg udah nyobain keduanya…

  3. Mas MM, kalo dibandingin dengan CB150R SF dan CBR 150R lawas gimana mas? saya punya CB150R lawas tarikan atasnya (>RPM 9000) enak banget getaran hilang tapi kalo tarikan 6000-8000 rpm getarannya berasa tapi ga terlalu sih. Apa chiri khas overbore ya hehe..

  4. Okeh seep om Kobay,
    ana udah nyobain fufi nih d harvest td pg, ada jalan baru dibelakang harvest, sekitar 2km, sayang masih berpasir, ana nyoba fufi disini td pagi….. Dgn berat ana yg 90kg, gampang aja dapat 120kpj @gigi5, tp nyali yg abis, soalnya jalannya beton berpasir….

  5. saya udah nyoba nih motor punya temen.. enak banget buat dipake di kota, tapi kekurangannya menurut saya sih kurang ergonomis, terutama bagian tangki depan agak ganjal hehehe

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here