Restorasi/Reborn Motor Lawas Di Pameran Motor, Asli Bisa Bikin Konsumen Penasaran!

1

[fusion_builder_container hundred_percent=”yes” overflow=”visible”][fusion_builder_row][fusion_builder_column type=”1_1″ background_position=”left top” background_color=”” border_size=”” border_color=”” border_style=”solid” spacing=”yes” background_image=”” background_repeat=”no-repeat” padding=”” margin_top=”0px” margin_bottom=”0px” class=”” id=”” animation_type=”” animation_speed=”0.3″ animation_direction=”left” hide_on_mobile=”no” center_content=”no” min_height=”none”]

pengganti tiger kah?
pengganti tiger kah?

Sobat MMBlog sekalian, salah satu ajang promosi sepeda motor baru, atau yaa motor lah pada umumnya adalah ketika ada pameran. Di Indonesia, pameran-pameran motor atau produk otomotif biasanya ada dan diselenggarakan setiap tahunnya. Biasanya sih guna menarik pengunjung pameran mampir ke booth, yang dipajang sama pabrikan ada moge dan perempuan-perempuan yang menarik! Lumrah bangeett :mrgreen: , tapi, ada demonstrasi merakit motor lawas selama pameran berlangsung hingga motor itu bisa dihidupkan kayaknya belum ada di tanah air!

MMBlog melihat sebuah video yang diunggah oleh SuzukiBikesUK, alias Suzuki Inggris yang mana rutin mengikuti ajang pameran Motorcycle Live. Di video tersebut, pabrikan Suzuki melakukan demonstrasi perakitan sepeda motor lawas mereka Suzuki GSX-R750 tahun lama. Perakitan motor dilakukan dengan bertahap hari demi hari, dimulai dari pameran dibuka sampai akhir pameran. Asyiknya Suzuki GSX-R750 itu dibuat atau dirakit dengan menggunakan sparepart yang tersedia di dealer!

[/fusion_builder_column][fusion_builder_column type=”1_1″ background_position=”left top” background_color=”” border_size=”” border_color=”” border_style=”solid” spacing=”yes” background_image=”” background_repeat=”no-repeat” padding=”” margin_top=”0px” margin_bottom=”0px” class=”” id=”” animation_type=”” animation_speed=”0.3″ animation_direction=”left” hide_on_mobile=”no” center_content=”no” min_height=”none”]

R Series
R Series

Suzuki Inggris emang punya program penyediaan sparepart motor-motor vintage! Salah satu strategi mereka juga agak penggunanya gak beralih ke merek lain, kalau sampe bisa memaintain pengguna lawas, weleeh bisa jadi fansboy sejati itu bikers, wkwkwk :mrgreen: . nah, dengan restorasi atau reborn sebuah motor lawas begini, tentu para pengguna Suzuki lawas gak akan kawatir kehabisan stok sparepart, jangankan butuh sparepart satuan, perintilan, mau bangun satu motor juga bisa!

Tampaknya, aksi atau demo kayak begini bakalan menarik apabila diterapkan di pameran motor di Indonesia. Yaa, kayak Honda AHM, bisa aja kan bikin demo dengan merakit motor-motor lawas kayak Astrea 800, atau Honda Tiger. Yamaha juga bisa mungkin dengan merakit DT, Suzuki rakit Thunder 250, dan Kawasaki rakit Binter, yaa pokoknya yang lawas-lawas lah.

[/fusion_builder_column][fusion_builder_column type=”1_1″ background_position=”left top” background_color=”” border_size=”” border_color=”” border_style=”solid” spacing=”yes” background_image=”” background_repeat=”no-repeat” padding=”” margin_top=”0px” margin_bottom=”0px” class=”” id=”” animation_type=”” animation_speed=”0.3″ animation_direction=”left” hide_on_mobile=”no” center_content=”no” min_height=”none”]

Suzuki GSX-R750 1986
Suzuki GSX-R750 1986

Asyiknya, kalau begini, pengunjung jadi bisa kepo kan. Dateng tiap hari buat lihat progressnya. Atau kalau emang tiket masuk pameran mahal, bisa di awal buka sama penutupan! Yang mana motor udah jadi, bisa dihidupkan dan diblayer! Wuiihhh, ini baru promosi! Bukan sekedar bikin napsu mata sama napsu syahwat pengunjung doang, bhuahahaha.

Oke deh, semoga aja ada pabrikan yang mau coba, kan seru tuh! Nih video perakitan Suzuki GSX-R750 lawas!

[/fusion_builder_column][fusion_builder_column type=”1_1″ background_position=”left top” background_color=”” border_size=”” border_color=”” border_style=”solid” spacing=”yes” background_image=”” background_repeat=”no-repeat” padding=”” margin_top=”0px” margin_bottom=”0px” class=”” id=”” animation_type=”” animation_speed=”0.3″ animation_direction=”left” hide_on_mobile=”no” center_content=”no” min_height=”none”]

[/fusion_builder_column][/fusion_builder_row][/fusion_builder_container]

1 COMMENT

  1. hemmm.. kalo ginian mah dimari cuma Suzuki doang juga yang bisa. laah part moge lawas aja bisa dicari di sunter wkwkwkwk… coba kalo merek lain, nyarinya puyeng :p

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here