Motor Royal Enfield, Amat Sangat Value Dari Harga dan Modelnya!

23

royal enfield-17

Sobat MMBlog sekalian, gerai Royal Enfield di Jalan Pejaten Barat sudah resmi beroperasi sejak beberapa minggu yang lalu. Launchingnya lumayan gede-gedean, mengundang berbagai komunitas motor klasik dan komunitas motor besar! Bloggerpun ramai sekali diundang oleh mereka! Yups, setelah tahun lalu diperkenalkan di ajang GIIAS, kini Royal Enfield, salah satu dari pabrikan sepeda motor dengan usia yang sangat tua ini kini sudah berani mengumumkan model-model apa saja berikut dengan harganya Sob.

royal enfield-22

Harga-harga yang dianounce adalah harga-harga Off The Road yah Sob. jadi kurang lebih nambah 10-15 % lagi untuk harga On The Road-nya, temen-temen bisa kebet harga-harganya dibawah ini:

royal enfield-4

Harga Motor Royal Enfield (off the road)
1. Bullet 350 : Rp 54 Juta
2. Bullet Electra 350 : Rp 59 Juta
3. Classic 350 : Rp 61 juta
4. Rumbler 350 (Thunderbird 350) : Rp 69,5 Juta
5. Bullet 500 : Rp 69 Juta
6. Classic 500 : Rp 74,5 Juta
7. Rumbler 500 (Thunderbird 500) : Rp 82 Juta
8. Continental GT : Rp 145 Juta
9.Classic Battle Green 500/Dessert Storm 500 : Rp 76 Juta
10. Classic Chrome : Rp 81 Juta

royal-enfield-Jakarta_01-670x440_c

royal enfield-11

Nah, dari nama-nama motor, temen-temen dapat melihat juga kubikasi atau CC dari motor-motor Royal Enfield yang dipasarkan oleh PT Distributor Motor Indonesia. Yang dijual adalah Royal Enfield yang berkubikasi 350 CC dan paling tinggi adalah varian 500 CC. Dari harganya yang termurah ada di harga 54 juta Off The Road (Bullet 350), hmm, kalau di On The Road, mungkin tembus 60-65 juta rupiah, sedangkan versi termahalnya manteng di kisaran 145 juta Off The Road, mungkin On The Roadnya sekitar 160-an Juta Sob (Continental GT).

[fusion_builder_container hundred_percent=”yes” overflow=”visible”][fusion_builder_row][fusion_builder_column type=”1_1″ background_position=”left top” background_color=”” border_size=”” border_color=”” border_style=”solid” spacing=”yes” background_image=”” background_repeat=”no-repeat” padding=”” margin_top=”0px” margin_bottom=”0px” class=”” id=”” animation_type=”” animation_speed=”0.3″ animation_direction=”left” hide_on_mobile=”no” center_content=”no” min_height=”none”]

GT
GT

Terus gimana mesin-mesinnya mas? Mesin-mesinnya adalah mesin-mesin engkel Sob. mesin satu silinder, big single, thumper, yang menggunakan pendingin udara alias kisi-kisi menarik di mesin. Tentu mesin begini bukan mesin yang klop dengan para speedfreaks, tapi untuk penggiat lifestyle, modifikasi, rolling thunder, brotherhood, mesin Thumper adalah sebuah Masterpiece! Terus kok harganya bisa sevalue itu? Menurut kabar sih, motor-motor ini langsung didatangkan dari India Sob, oleh karena itu harganya bisa menarik!

royal enfield-18

Kualiatasnya bagaimana? Sebagai motor yang udah sangat lama eksis di dunia, MMBlog rasa kualitasnya gak usah diragukan lagi, menarik juga karena beberapa part Royal Enfield kayak list stripingnya di cat menggunakan tangan Sob, mantap! selain itu, berbagai pembuktian juga udah dilakukan dengan touring jarak jauh!

[/fusion_builder_column][fusion_builder_column type=”1_1″ background_position=”left top” background_color=”” border_size=”” border_color=”” border_style=”solid” spacing=”yes” background_image=”” background_repeat=”no-repeat” padding=”” margin_top=”0px” margin_bottom=”0px” class=”” id=”” animation_type=”” animation_speed=”0.3″ animation_direction=”left” hide_on_mobile=”no” center_content=”no” min_height=”none”]

apparel juga ada
apparel juga ada

MMBlog pernah ketemu di jalan, ini motor suara mesinnya lumayan khas, agak kasar, terdengar banget suara besi beradu, dibilang pelan juga enggak, nempel ER6n di jalanan ibukota mah perkara mudah Sob, wkwkwk. yang jelas, emang menunjang banget untuk nampang dan touring! Oke deh, semoga MMBlog punya kesempatan untuk test ride yah! Doakan saya Sob!

[/fusion_builder_column][fusion_builder_column type=”1_1″ background_position=”left top” background_color=”” border_size=”” border_color=”” border_style=”solid” spacing=”yes” background_image=”” background_repeat=”no-repeat” padding=”” margin_top=”0px” margin_bottom=”0px” class=”” id=”” animation_type=”” animation_speed=”0.3″ animation_direction=”left” hide_on_mobile=”no” center_content=”no” min_height=”none”]

[/fusion_builder_column][/fusion_builder_row][/fusion_builder_container]

23 COMMENTS

  1. Pernah nyobain yang Classic Chrome 500. Suaranya asyik, tendangan torsinya nampol banget, top speed rendah. Paling cuma 120 km/jam. Bukan apa-apa, geternya nggak karuan, mulai dari stang, foot pegs, sampai selangkangan. Wkwkwkwk. Idealnya dipakai santai 80 km/jam baru enak. Lebih dari itu vibratornya menggila ????????????

  2. ciri-ciri klo blognya udah laku
    -bloggernya males nanggepin komen dari pembaca
    klo belum laku
    -bloggernya sibuk balesin komen pembaca
    hahaha

    • Jadi blog saya udah laku apa belum nih mas Tarjo yang baik? Kalo suka lama bales komen saya lagi ada kerjaan mas, kalo lagi senggang saya selalu balesin komen satu-satu, tengkyu udah mampir

    • PPNBMnya pasti kena yang 60% persen mas, tapi itu kan udah ditanggung dan resiko produsen/atpm, kalau pembeli ya 10 persen yang saya maksud itu kayak bea balik nama dan lain sebagainya

    • iya om, tuh di FB ada yang mau beli, kenanya 15 % aja dari harga Off The Road, kalau pajak yang di atas 250 CC itu ditanggungnya sama distributor?produsennya om, pas ngimpor itu motor, kalau ke pembeli mah sama aja om

  3. dijual aki untuk motor royalenfield hubungi CHAMPION MOTOR jl.sukarjowiryopranoto no12a sawah besar jakarta pusat kontek selvy angellina 087887232386 pengiriman sampe luar daerah pake ekspedisi bisa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here