Mantap! Rantai Suzuki Satria F150 Injeksi Pakai Seal O-Ring!

20

image

Sobat MMBlog sekalian, persaingan di segmen motor 150 CC sekarang bisa dibilang lagi gila-gilanya. Pemain lama, Suzuki dengan Satria F150 yang kini sudah merilis Satria F150 Injeksi, pun berbenah total dengan memberikan sebatalyon revisi dan value yang membuat motor jadi Worth It untuk dimiliki. Nah, salah satu value added part yang menurut MMBlog ada dan menarik di Satria F150 injeksi adalah penggunaan rantai yang berseal, menggunakan O-Ring! Syedap!

image

Temen-temen bisa lihat di foto-foto yang ada di sekujur tubuh artikel ini. Sambungan rantai demi rantai Suzuki Satria F150 ada benda hitam yang membatasi keduanya. Naahh, itulah seal atau O-Ring yang MMBlog maksud! Untuk ukuran motor 150 CC, light, menggunakan O-Ring begini ini pasti bukan tanpa maksud, bisa jadi penggunaan O-Ring di rantai di Satria F150 Injeksi ini adalah untuk mengimbangi performanya yang bisa dikatakan luar biasa dan paling mengerikan di kelas 150 CC!

image

O-Ring berguna untuk menahan pelumas yang sudah ada di bagian sambungan sejak rantai itu diproduksi, selain itu, dari logika saja, kita bisa tahu juga kalau O-Ring berguna untuk memperkuat rantai dari beban berat, dan bisa memperpanjang usia rantai. Udah gitu, rantai yang menggunakan O-ring juga biasanya lebih senyap dibanding rantai-rantai yang tidak menggunakan O-Ring. Yaaa sederhana aja lah, ada gak moge yang gak pakai rantai O-Ring? 95 persen pakai O-Ring bahkan X-Ring! Kenapa? Karena moge punya bobot yang berat, torsi yang kejam, dan kinerja mesin yang di atas rata-rata, kira-kira itulah framework nya masbro.

Tentu saja, dengan pemakaian O-Ring, treatment temen-temen ke rantai model begini juga khusus, gak bisa maen bersihin pakai minyak tanah, wkwkwkwk. Yang Jelas, penggunaan O-Ring Di Suzuki Satria F150 amat sangat Value, karena kompetitorpun tidak menggunakan rantai model begini di beberapa motornya Sob! Oke deh, semoga berguna yah, jadi pengen bikin artikel ngerawat rantai berseal nih!

20 COMMENTS

  1. mbahnya motor sport ( tiger ) juga udah pake o – ring, malahan berisik kemrosok. vixion juga gitu, pake o – ring kemrosok. ntar pasti di bece nih bakalan kemrosok juga hihihi…

    • tiger bukannya gak pake ya mas? wah saya baru tahu kalau vixion pake juga, soalnya all new cbr gak pake mas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here