Mabua Harley-Davidson Tutupan? Wah, Pasar Moge Ternyata Makin Suram Aja Ya!

7

2012-harley-davidson-vrsc-19_800x0w

Sobat MMBlog sekalian, melihat dapurpacu.com, ada pemberitaan bahwa PT Mabua Harley-Davidson akhirnya memutuskan untuk menghentikan bisnis penjualan sepeda motor asal Amerika tersebut Sob.  Mabua, sudah menghentikan bisnisnya sejak 31 Desember tahun 2015 lalu, pantesaaan aja itu dealer yang di Blok M udah gak ada lagi! Padahal itu dealer belum lama-lama amat!

nightrod-3

Penyebabnya? Apalagi kalau bukan pajak dan kenaikan bea tarif masuk motor besar yang tadinya 30% menjadi 40%! “Total keseluruhan pajak untuk importasi motor besar mencapai hampir 300%, tidak termasuk bea balik nama, dll-nya,” sebut surat pernyataan. Kondisi tersebut dinilai MHD telah mengakibatkan kelesuan pasar serta penurunan niat beli. Selain itu, meroketnya nilai tukar dollar AS terhadap rupiah dalam beberapa waktu terakhir dianggap menjadi faktor lain. Seperti yang MMBlog kutip dari laman dapurpacu.

nightrod

Ampun daahh, bahkan perusahaan sekelas Mabua Harley-Davidson, yang sudah dua dasawarsa berkiprah di tanah air, bisa dibilang udah lumayan settle, penggunanya banyak, tetep nyerah dan urung untuk melanjutkan bisnisnya di tanah air! MMBlog pikir, motor-motor sekelas HD itu udah kebal terhadap pricing, mau segila apapun tetep laku, tapi kalau kenyataannya kayak gini, ya emang sih harga moge makin kesini makin gak rasional!!!

Nightrod

Pajak yang diterapin pemerintah untuk moge-moge emang gak rasional, niatnya untuk mencari pendapatan dari pajak, tapi kalau perusahaannya malah kelar, selesai, malah boro-boro dapet pajak kan? Coba kalau pajaknya diturunin, demand meningkat, hasil dari pajaknya juga terakumulasi terus! Nah! Tinggal pilih mana? Nanti MMBlog bikin artikelnya sendiri dah!

Duh, jadi makin sayang sama si Merah euy!

7 COMMENTS

  1. bisa jadi karena banyak harley2 yang dibikin di rumahan, terus dijual bodong dengan harga super miring.

    ini saya sering denger dari temen yang punya HD kalo banyak motor bodongnya daripada resminya. mereka CKD secara gelap untuk kemudian di bangun terus dikirim. baru keluar kandang kalo lagi turing aja karena dikawal kan gak mungkin di periksa surat2nya.

    jadi yang beli ke mabua dikit, tutup deh perusahaannya. hehehehe

  2. Yah.. Otak pemerintah y di dengkul.. Cm pgn untung skrg pas lg menjabat n ga mikir buat kelanjutan ke depannya.. Yg penting tuh perut sendiri kenyang anak n istri dirumah gimana nanti aja..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here