Ketemu Lagi Sama Suzuki Bandit 1250 (2008), Sepertinya Nyaman Banget Buat Touring!

6

bandit 1250-2

Sobat MMBlog sekalian, setelah sekian lama, kira-kira tahun 2008 silam, MMBlog ketemu lagi sama Suzuki Bandit 1250! Salah satu motor besar yang MMBlog idolakan. Ini motor sejatinya adalah milik SIS, yang sejak dulu udah ada di dealer Suzuki Sunter, selang 8 tahun akhirnya MMBlog bisa lihat ini motor lagi. Asyiknya ini motor lagi gak distandar ganda, jadinya bisa MMBlog dudukin, wkwkwkwk, jadi tau gimana tinggi joknya.

bandit 1250

Dimensinya besar, ya wajar 1250 CC! Empat silinder! Udah gitu juga ini motor kelihatan tinggi, gagah, serta punya fairing yang relatif ramping namun fungsional! Area setang terlihat konsisten menggunakan setang pipa yang dibalut chrome, terus dibagian koplingnya, ada reservoir yang menandakan kalau ini motor koplingnya menggunakan kopling hidraulik! Mantap!

[fusion_builder_container hundred_percent=”yes” overflow=”visible”][fusion_builder_row][fusion_builder_column type=”1_1″ background_position=”left top” background_color=”” border_size=”” border_color=”” border_style=”solid” spacing=”yes” background_image=”” background_repeat=”no-repeat” padding=”” margin_top=”0px” margin_bottom=”0px” class=”” id=”” animation_type=”” animation_speed=”0.3″ animation_direction=”left” hide_on_mobile=”no” center_content=”no” min_height=”none”]

belakangnya oke juga yah
belakangnya oke juga yah

Spesifikasi motor ini emang gak nanggung juga Sob, 1255 CC, overbore 79.0 x 64.0 mm. Kompresi rasionya 10.5 :1 wah masih enak dipake macet-macetan nih! terus juga sudah menggunakan dual cam alias DOHC dengan jumlah klep ada 16. Rantainya menggunakan rantai 530, weleehh, rantai kelas berat masbrooo. Terus tinggi joknya adalah 805 mm, laah sama dong kayak tinggi jok Kawasaki ER6n!

bandit 1250-5

Mesinnya gila bener, terekspose gak karuan gitu masbro! Mana gede banget lagih! Sadiisss, bikin ngiler, dan yang pasti torsinya ajaib banget inih!

Terus gimana ini motor kalau ditunggangi mas? Okelah, langsung aja dudukin, wuiih, joknya empuk, nyaman bener yah. Coba tegakin, Hmmmmmpph! Sedikit kecipirit karena motor agak berat, wajar 225 kg πŸ˜† . terus coba raih setang, asyeemm nyaman bener posisi ridingnya yah! Kalau MMBlog bilang, posisi ridingnya sempurna! Pas banget untuk touring atau harian! Tapi coba temen-temen lihat, MMBlog jinjitnya juga maknyus kan yah? Padahal tinggi joknya sama kayak ER6n.

bandit 1250-4

Hal ini terjadi karena itulah, joknya lebar kangmas, jadi MMBlog kudu ngangkang, paha jadi tekor juga deh, xixixi.

Sedikit doang review MMBlog, yang jelas ini motor bakalan yaman banget deh dipakainya. Perkara panas juga kayaknya bakal gak terlalu kerasa, wong jok sama mesin jaraknya lumayan jauh gitu. Oia, ini motor juga kayaknya sering dipakai oleh SIS, karena fisiknya udah gak se-mint motor-motor atau moge baru, ada sedikit lecet-lecet pemakaian, walaupun overall masih enak banget dipandang mata!

Jadi penasarn pengen denger suara mesinnya! Oke deh, semoga kepengen yah Sob!

[/fusion_builder_column][/fusion_builder_row][/fusion_builder_container]

6 COMMENTS

  1. Wuiihh… Suaranya dong om di post..
    Ga usah malu2 minta aja kuncinya..hahahaha

    Eh btw itu knalpot apa gedebong pisang ambon…wahaahha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here