Yamaha Fino 125, Mampukah Mengusik Atau Menggalaukan Eksistensi Honda Scoopy?

1

yamaha-segera-rilis-fino-terbaru-dengan-teknologi-bluecore-mNAA2SZlu2

Sobat MMBlog sekalian, selain ngomongin moge, MMBlog juga demen ngomongin motor matik. Salah satu motor matik yang MMBlog favoritkan adalah matik retro, yaahh gimana enggak demen, wong tiap hari ngegas matik retro dari Honda, Honda Scoopy, xixixi. Nah, denger-denger Yamaha mau memberikan perlawanan terhadap Honda Scoopy dengan Yamaha Fino 125, setelah sepertinya Yamaha Fino 110 CC gak terlalu nempil di pasaran, menarik nih nambah CC!

Gak bisa dipungkiri, naeknya kubikasi adalah value added banget sebuah sepeda motor. Klaim performa meningkat, bisa jadi juga lebih irit karena gak perlu terlalu besar buka throttle untuk bikin motor ngacir adalah komunikasi marketing yang efektif untuk membius calon konsumen! Apalagi ada teknologi Blue Core yang secara konsisten dikomunikasikan oleh Yamaha sebagai teknologi yang mumpuni menjawab tantangan bikers saat ini!

scoopy

Harapannya pengen ngusik atau makan market Scoopy nih, terus gimana kira-kira kans ke depannya? Kunci keberhasilannya sih Cuma satu yakni konsistensi dalam promosi dan menggunakan teknik marketing kontemporer! Yup, motor begini ini adalah motor yang secara segmen lebih mengarah ke lifestyle! Dan Honda AHM tahu banget akan hal itu, dan positioning Honda Scoopy sudah terlalu sempurna!

Tapi, patut diikuti perkembangannya, karena mungkin Yamaha pengen ngasih embel-embel “performance” di Fino 125. Jadi selain motor urban lifestyle, ini motor juga bisa digeber kenceng! positioning yang unik, sekaligus bikin penasaran! Karena emang sih, performa dari Soul GT yang bermesin Blue Core itu lumayan nampol, hmm, oke deh, kita pantau bareng-bareng Sob!

Semoga berguna!

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here