TVS Apache RTR 200 4V, Harga 23,9 Juta Rupiah, Ada Charger Ponsel! (Galeri Foto)

6
Limited

Apache RTR200

Sobat MMBlog sekalian, kemarin di sirkuit Sentul Bogor, TVS Apache RTR 200 4V resmi dirilis didepan awak media dan Blogger. Seperti yang sudah bocor duluan, ternyata motor ini secara tampilan emang lumayan mean alias kejam! Lekuknya yang membuat kesan berotot, dimensinya yang lumayan besar, terus tutup tangki yang dibuat asimestris, tidak di tengah-tengah tangki, lampu depan yang lumayan pesek, serta adanya fitur untuk mengisi daya baterai ponsel adalah beberapa variabel menarik dari TVS Apache RTR 200 4V. Oia satu lagi, bentuk knalpot yang unik itu juga asyik ternyata.

Apache RTR200-3

Desain secara umum dari TVS Apache RTR 200 4V ini adalah streetfighter bike. Motor jalanan, tapi pengen juga dikasih tema agresif dan sporty. Hal ini direalisasikan dengan penggunaan setang Jepit untuk mengkontrol motor. Tampilan juga semakin sporty dengan speedometer yang berbentuk dinamis dan ukurannya lumayan besar. Udah gitu, di speedometer juga lengkap banget lagi petunjuknya. Ada kecepatan, rpm, posisi gear, meteran bensin, jam, dan tulisan race-on yang bisa bikin ridernya pengen gaspol terus!

Apache RTR200-15

Apache RTR200-6

Menarik melihat kaki-kaki dari TVS Apache 200 ini Sob. agak terkejut dan salut juga MMBlog, karena ini motor menggunakan ban Pirelli Sport Demon! Yups, disaat pabrikan Jepang lebih memilik merek IRC untuk motor-motor sport 150-250 CC-nya, TVS berani memasang ban Pirelli untuk varian motor sportnya ini, waah, kalau begini mah riding quality pasti meningkat, cornering semakin nge-grip, percaya diri juga nambah Sob. ukurannya juga bisa dibilang pas dengan body motor, yang terlalu lebar dan juga gak terlalu cungkring.

Apache RTR200-14

Mesinnya sendiri, terlihat menggunakan pendingin udara dan disupport juga dengan menggunakan pendingin oli. Klepnya sendiri berjumlah empat, dua klep masuk dan dua klep buang, wuiihh okelaahh, udah wajib ini untuk kategori motor zaman sekarang. Terus kompresinya 9,7 : 1, disupport dengan menggunakan fuel injection! Wah, masih bisa nenggak premium nih, tapi sebaiknya sih minimal pertalite Sob. oia, di India malah masih menggunakan karburator. Penyaluran gas buang, disupport sama knalpot yang modelnya double barrel gitu, ini unik knalpotnya!

Apache RTR200-12

Selain secara tampilan unik, ternyata suara yang dihasilkan olehnya lumayan kenceng juga lho untuk ukuran motor standar Sob! ngebas, bahkan lebih keras dari knalpot standar Thunder 250!

Apache RTR200-22

Apache RTR200-23

Fitur menarik lainnya adalah adanya perangkat untuk mensupplay daya untuk mengisi baterai dari ponsel Sob. berlokasi dibawah Jok, temen-temen harus membongkar jok belakang dan jok depan (oia, joknya terpisah alias split seat loh ini) untuk bisa menggapai casan dan tempat untuk menyimpan ponselnya, pakai colokan model USB gitu, jadi lebih universal yah. Aman dah, jadi gak kuatir baterai ponsel habis, kalau powerbank juga lagi abis, tuh ada powerbank berjalan, wkwkwkwk.

Apache RTR200-18

Nah, kira-kira itu dah yang bisa MMBlog sharing, silahkan temen-temen lihat sendiri yah foto-fotonya. Sekian dan terima kasih!

[fusion_builder_container hundred_percent=”yes” overflow=”visible”][fusion_builder_row][fusion_builder_column type=”1_1″ background_position=”left top” background_color=”” border_size=”” border_color=”” border_style=”solid” spacing=”yes” background_image=”” background_repeat=”no-repeat” padding=”” margin_top=”0px” margin_bottom=”0px” class=”” id=”” animation_type=”” animation_speed=”0.3″ animation_direction=”left” hide_on_mobile=”no” center_content=”no” min_height=”none”]

[/fusion_builder_column][/fusion_builder_row][/fusion_builder_container]

instagram

6 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here