Test Ride Suzuki GN 250 dan Review Harian : Nyaman POL! (Part 1)

2

touringDSC00364

Sobat MMBlog sekalian, jumpa lagi di artikel test ride dan review harian ala monkeymotoblog.com. nah, kali ini sesuai janji, MMBlog mau bahas mengenai bagaimana impresi harian berkendara bareng dengan Suzuki GN250, yang sejatinya merupakan motor yang diproduksi di Eropa dan diperuntukkan bagi orang yang baru belajar naik motor. Gak pake ba-bi-bu atau kebanyakan cincong, dari pengalaman MMBlog riding harian, MMBlog mendapatkan sebuah kesimpulan dari reviewnya yakni, NYAMAN BANGET!

touringDSC00385

Suzuki GN250, punya ergonomi yang berbeda dengan Suzuki Thunder 250 walaupun mesinnya mirip! Suzuki GN250 disupport dengan ukuran jok yang lebar, udah gitu, joknya juga tebal Sob. yang paling penting lagi, joknya itu gak serta merta rata kayak motor-motor jadul, ada semacam lekukan yang dipress dan ini membuat (maaf) bokong jadi lebih adem karena ada ventilasi atau udara yang mengalir. Terus juga joknya bener-bener empuk! Gilaaa, duduk di joknya tuh beneran nyaman banget deh, terlebih lagi, joknya juga pendek bingits!

touringDSC00380

Karakter lainnya yang membedakan dengan Thunder 250 adalah penggunaan setang. Setang Suzuki GN250 lebih bisa dibilang mirip setang Harley Davidson yang merupakan motor cruiser. Bedanya kalau HD kaki kebanyakan selonjoran, kalau ini kaki plek kayak Thunder 250. Setang ini dapat digapai sama tangan tanpa butuh usaha berlebih, sumpah, gampang banget dan tangan rileks banget! MMBlog sempet punya rencana mau nyari setang model begini buat dipasan di Thunder, tapi kayaknya jadi aneh kalau dipasang di motor yang bentuknya gak retro.

Dengan kombinasi jok, setang, dan footstep yang seperti itu, riding pakai Suzuki GN250 itu sama sekali gak ada lelahnya. Ketemu jalanan lancar, woh, ya enak banget. Ketemu macet, ayookk jadiii, profil setangnya yang juga gak lebar-lebar amat, serta koplingnya yang empuk, bikin riding gak stres pas macet. Terus ketemu jalanan berlubang atau bergelombangpun, ayunan suspensi bisa dibilang sempurna. Jatuhnya ke arah lebih empuk, tapi gak serta merta jadi ngayun, ngebuang, dan lain-lain.

[fusion_builder_container hundred_percent=”yes” overflow=”visible”][fusion_builder_row][fusion_builder_column type=”1_1″ background_position=”left top” background_color=”” border_size=”” border_color=”” border_style=”solid” spacing=”yes” background_image=”” background_repeat=”no-repeat” padding=”” margin_top=”0px” margin_bottom=”0px” class=”” id=”” animation_type=”” animation_speed=”0.3″ animation_direction=”left” hide_on_mobile=”no” center_content=”no” min_height=”none”]

GN250
nyamannyaaa

Riding pake GN250 bener-bener rileks, santai, dan emang emosipun jadi lebih stabil. Yawis, emang enakan dibawa santai kok motornya, walaupun kecepatan 100 km/jam juga dapat diraih tanpa kesulitan Sob. untuk riding harian, sumpah cocok banget, nyamannya dapet, tenaganya dapet! Untuk riding touring jarak jauh, ketika rider lain udah minta istirahat, rider GN250 istirahatnya masih bisa 2-3 jam lagi! Gak lebay loh sayah, silahkan temen-temen jajal sendiri motornya, hehe.

GN250-6

Dugaan MMBlog, motor ini jadi super nyaman juga karena ditunjang sama profil ban belakang yang 16 inci, dan menggunakan ban tebal, ban depan ring 18, serta suspensi depan spesial yang lebih kecil dari suspensi Thunder, serta suspensi belakang, yang emang empuk-empuk nikmat!

Oke deh, jadi kangen riding bareng GN250 lagi, modif Thunder aahh :p

[/fusion_builder_column][/fusion_builder_row][/fusion_builder_container]

instagram

Villa Kanaya

2 COMMENTS

  1. yg pengen banget nyicip tapi ga kelakom kayanya bisa melirik kawak binter buat riding nyantai
    riding position IMHO mirip2.
    asal ga dikasi pernik2 yang bikin trlihat -nganu- saja

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here