Test Ride & Review Honda CBR600RR 2009 : Supersport Yang Banyak Penggemarnya! (Part 2)

0

11205483_10204780499767478_7485177700752002451_n

Ketiga, Bahas Performanya!

Motor 600 CC, supersport, empat silinder, terkenal lagi! Wuiihhh MMBlog pikir ini motor pasti kenceng banget dan punya akselerasi menakutkan! Benarkah demikian? Ternyata gak bener-bener amat Sob! CBR600RR adalah supersport yang bisa dipakai oleh siapapun! Ini motor punya power yang relatif smooth/halus/ jinak diputaran bawah! Meledak-ledak? Enggak sama sekali, nafasnya panjang, sangat panjang, yaiyalaah redlinenya aja bisa tembus 15ribu RPM! Tarikan bawahnya lembut, ngikutin irama bukaan gas di tangan kanan, dibawa pelan-pun bisa banget!

Tapi begitu ditarik, wuooooooooooonnnnggggg!!! WOW, suara mesin empat silindernya, terlebih sama Bro Gilkun knalpotnya udah diganti pakai Two Brothers, bener-bener memecah keheningan! Suara knalpotnya keras, tapi enaknya itu gak annoying! MMBlog rasa, tiap bikers yang mendengar suaranya bakalan suka, jatuh hati! Merdu banget! Bahkan pas langsampun dia rpmnya bisa idle dengan tenang, beda sama motor empat silinder Suzuki yang punya ciri khas agak naik turun kalau knalpotnya diganti.

cbr

Ini motor napasnya kan panjang, terus kalau buat harian gigi 1-2 doang dong? Enggak gitu juga Sob, temen-temen bisa shifting ke gear yang tinggi lagi, bahkan riding cruising 60-70 km/jam aja bisa kok di gigi 6, dan dia sama sekali gak endut-endutan, efeknya malah lebih oke, bensin iritan dikit, xixixi. Berapa top speed yang pernah MMBlog bukukan? Yaa kurang lebih 180 kilometer per jam Sob, wkwkwk, kecepatan segitu dapat diraih dengan amat sangat mudah, kalau 100 km/jam doang mah sekali tarikan napas juga bisa, wkwkwkwk. Oia, gigi 1 tembus 120 km/jam yah Sob. mantaaapp!

Keempat, Gimana Kalau Dibawa Belok?

cbr-5

Untuk harian, riding biasa, temen-temen mungkin punya pikiran kalau CBR600RR adalah moge yang gampang diajakin belok. Bener kok, bener banget, tapi itu disirkuit loh yah! Kalau buat harian, bagi yang baru pertama kali megang, tentu membutuhkan adaptasi dan pembelajaran dulu. MMBlog agak susah kalau mau belok patah dengan kecepatan sedang, motor berasa mau lurus terus. Dengan menggunakan teknik countersteering sih bisa, dan lumayan membantu. Tapi yang jelas, kerasa banget bedanya sama belok dengan Kawasaki ER6n atau nakedbika lainnya. Hmm, kalau disirkuit sih emang jinak banget, enteng, dan predictable! Monggo baca aja artikelnya nih, test ride MMBlog akan Honda CBR600RR 2014 di Sirkuit sentul!

Test Ride & Review Honda CBR600RR 2014 Di Sirkuit Sentul! Jinak!

Namun demikian, bagi yang udah terbiasa kayak Bro Gilkun pemiliknya atau superbikers lain, MMBlog melihat mereka gampang aja tuh beloknya. Malah kayaknya, ini motor ngegrip banget pas diajak nikung! Miring-miring, padahal jalannya agak bumpy! Namanya juga motor sport, emang habitat dan demennya dibawa cornering yah Sob!

Lanjut Ke bagian terakhirnya ya Sob! KLIK AJA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here