Test Ride & Review Honda CBR600RR 2009 : Supersport Yang Banyak Penggemarnya! (Part 1)

3

cbr-7

Sobat MMBlog sekalian, kembali lagi ke artikel test ride ala monkeymotoblog.com. naah, kali ini, sesuai janji MMBlog tahun lalu, MMBlog akan menggelontorkan artikel mengenai pengalaman dan impresi MMBlog pribadi akan satu unit motor sport, 600 CC, dari Honda, apalagi kalau bukan Honda CBR600RR! Unit yang MMBlog test ride ini adalah milik sahabat MMBlog, Bro Gilkun dari JuraganWP.com, naahh, terus gimana review MMBlog akan motor yang banyak banget penggemarnya ini? Lanjutt, oia, mohon bersabatr karena artikel MMBlog pecah menjadi beberapa bagian, supaya temen-temen juga enak bacanya gak kayak baca novel 😆 oiaaa, ini adalah kesekian kalinya MMBlog ngebahas Honda CBR, temen-temen bisa kebet nanti linknya kalau butuh informasi mengenai test ride dan review Honda CBR, Insya Allah lengkap!

Pertama, Kita Bahas Desain

cbr-10

Honda CBR600RR bisa dibilang sebagai motor sport, eh supersport yang amat sangat humanis. Sosoknya ramah, desainnya bisa dibilang yaa memang motor, motor sport. Unit tahun 2009 ini MMBlog katakan sebagai unit CBR600RR yang desainnya paling enaaaakkk dan paling sedaappp untuk dinikmati secara visual. Sebenernya unit milik Bro Gilkun ini warnanya hitam merah Sob, tapi berhubung pernah nyungsep, yaa sama beliau diganti jadi pake corak RWB HRC gitu daah, xixixi. CBR 600RR 2009 emang masih dibilang klan CBR banget, headlamp split terpisah, knalpot juga undertail dibawah jok, terus pelek juga masih model palang tiga, gak kayak model supersport masa kini yang MotoGP Style peleknya.

Test Ride Honda CBR600RR Tahun 2006, Kali-Kalinya Geber Motor Sampe RPM 12000 😀

Suspensi depannya menganut upside-down, mayan bikin kekar Sob. dan bagian belakang, enak dilihat karena swing arm-nya menggunakan model banana yang melengkung. Kesimpulan dari desainnya emang sih, terlihat gak terlalu istimewa, tapi justru itu nilai plusnya, tiap orang yang berjumpa sama motor ini gak jadi minder, bagi yang belum punya, masih berani dan gak sungkan untuk bermimpi untuk bisa punya! Coba kalau F3, wuiihhh terlalu, sungguh terlalu! Xixixi 😆 . oia, secara dimensi, CBR600RR bisa dikatakan sebagai supersport yang mungil! Emang sih masih lebih ramping Yamaha R6, tapi untuk dapet julukan manis Chibi, yaa pantes banget!

Kedua, Gimana Ergonominya?

cbr600rr

Namanya motor sport, murni, supersport, pasti punya setang yang letakknya ada dibawah segitiga! Yaa emang relatif pendek setangnya Sob, tangan juga gak terbuka lebar pas ngeraih setangnya. Jarak setang sama jok enaknya gak terlalu jauh, jadi MMBlog yang punya tinggi 167 cm ini gak terlalu tengkurep pas riding Sob, wkwkwkwk. Banyak yang bilang ergonominya bersahabat, tapi bagi MMBlog yang sering pake nakedbike setang tinggi nan baplang, tetep aja nunduk abiiisss, xixixi. Tergantung postur tubuh juga sih yah, nanti deh MMBlog bahas di artikel review hariannya yah. Yang jelas, sporty, dan tinggi joknya bersahabat! Gituh!

Lanjut Ke Bagian Kedua-nya Yah Sob, silahkan KLIK aja di marih!? Bagian penting bahas performa nih!

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here