Test Ride Honda CBR1000RR Di Sirkuit Sentul, Perkenalan Dulu Dong!

1

[fusion_builder_container hundred_percent=”yes” overflow=”visible”][fusion_builder_row][fusion_builder_column type=”1_1″ background_position=”left top” background_color=”” border_size=”” border_color=”” border_style=”solid” spacing=”yes” background_image=”” background_repeat=”no-repeat” padding=”” margin_top=”0px” margin_bottom=”0px” class=”” id=”” animation_type=”” animation_speed=”0.3″ animation_direction=”left” hide_on_mobile=”no” center_content=”no” min_height=”none”]

CBR1000RR sentul
MMBlog nih

Sobat MMBlog sekalian, beberapa waktu yang lalu, MMBlog berkesempatan untuk menjajal superbike Honda yakni Honda CBR1000RR! Sebelumnya, MMBlog udah pernah riding pake ini motor selama 2-3 jam di pulau Dewata Bali, yap pas launchingnya! Tapi namanya riding konvoi, kudu ikutin irama dari road captainnya. Hingga akhirnya kesempatan itu datang, akhirnya MMBlog bisa juga jajalin Honda CBR1000RR SP di sirkuit sentul! Terus gimana impresinya? Lanjut lagi Sob.

Honda CBR1000RR adalah salah satu line-up moge bergenre superbike yang dijual resmi oleh PT Astra Honda Motor. Harganya lumayan bikin dompet empuk Sob, 400 juta lebih! Dan yang dijual ini adalah Honda CBR1000RR SP, alias Honda CBR1000RR SP dengan spesifikasi tertinggi. Gimana enggak, suspensinya depan belakang menggunakan Suspensi Ohlins yang mumpuni melibas berbagai macam karakter trek aspal! Ban depan belakang menggunakan Ban Pirelli yang juga digunakan di ajang balap superbike! Terus, remnya depan belakang juga sudah menggunakan Brembo! Nah, sirkuit sentul adalah habitat yang tepat untuk menjajal bagaimana semua peranti itu bekerja dalam satu bentuk motor sport 1000 CC yang punya power lebih dari 170 daya kuda.

Bisa dibilang, Honda CBR1000RR adalah superbike yang paling sering MMBlog jajalin. Wah udah familiar banget pokoknya deh Sob!

[/fusion_builder_column][fusion_builder_column type=”1_1″ background_position=”left top” background_color=”” border_size=”” border_color=”” border_style=”solid” spacing=”yes” background_image=”” background_repeat=”no-repeat” padding=”” margin_top=”0px” margin_bottom=”0px” class=”” id=”” animation_type=”” animation_speed=”0.3″ animation_direction=”left” hide_on_mobile=”no” center_content=”no” min_height=”none”]

yang ini jadi-jadian
yang ini jadi-jadian

Setelah rider lain puas menjajal Honda CBR1000RR, akhirnya kesampaian juga waktu MMBlog untuk menjajal motor ini. Seperti biasa, blogger newbie yang belum punya wearpack, akhirnya MMBlog menggunakan salah satu koleksi jaket MMBlog yang protektornya superb, yakni RS Taichi RSJ 275! Dia udah KNOX semua protektornya, baik siku, bahu, dada, dan punggung, mayan daahh! Sarung tangan, pinjem punya RS Taichi punya Mbah, wkwkwkwk. Terus pelindung lutut, MMBlog pakai RS Taichi Stealth Knee Protektor yang bisa dipasang didalam celana, jadi gak bikin lecet tangki motor, dan sepatu, pakai Boot 7Gear Raptor yang dikombinasikan dengan kaos kaki tebel, hehe, Insya Allah aman!

Impressi Pertama

CBR1000RR sentul-2

Seperti khas dan layaknya motor-motor Jepang, Honda CBR1000RR punya karakter yang lumayan lembut untuk putaran bawahnya. Asal tangan mau sabar, dan udah lulus sekolah, ini motor bisa kok dibawa riding lembut Sob. suara mesinnya relatif kasar untuk ukuran superbike, masih merdu, tapi ada suara serak gitu. Koplingnya? Wuiih empuk Sob, enak deh membal-membal gitu! Pas masuk gigi 1 pun, cuman bunyi “cklek”, waah, gearboxnya mantap iniii. Knalpot yang digunakan adalah knalpot standar Sob, jadi suaranya emang adem banget deh.

Oia, sebelumnya MMBlog juga udah pernah lho test ride Honda CBR1000, silahkan dibaca-baca buat tambahan referensi yah. Buat yang pengen tahu ergonominya dan gimana kalau dibawa pelan dengan lingkungan jalan raya yang terbatas, MMBlog rasa artikel lawas itu udah bisa membantu.

Test Ride Honda CBR1000RR Pesek, Tenaga Smooth dan Suara Merdu, Yang Terpenting Jinak! (Repost)

Test Ride Honda CBR1000RR 2007 Racing Spek, Tenaganya Mengerikan! (Repost)

Lap pertama, hingga straight, MMBlog cuman riding biasa aja Sob. yaa sebiasanya disirkuit, nikung 100-120 km/jam mah dapat dilakukan dengan nyaman, apalagi pakai moge begini,xixixi. Straightnya? Untuk di awal MMBlog hanya geber sampai kurang lebih 180 km/jam aja. Pengen tahu dulu, gimana remnya, gimana handlingnya, terus gimana hempasan angin ke jaket, hempasan angin ke helm, kalau langsung gaspol berabe urusannyaahh :mrgreen: .

[/fusion_builder_column][/fusion_builder_row][/fusion_builder_container]

instagram

Villa Kanaya

1 COMMENT

  1. kang vandra bisa kagak di post ulang dan dijadikan satu artikel untuk test ride CBR1000RR SPnya?, biar simple kang, seklaigus enak dibaca gak setengah – setengah kayak gini, maaf kalau saya ada salah kata. Sekian Terima Kasih. Tolong dikabulkan ya kang 🙁

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here