Test Ride Honda CBR1000RR Di Sirkuit Sentul, Performa Rem Yang Mumpuni!

    6

    CBR1000RR sentul-3

    Pengereman

    Ini sih luar biasa, gak usah ditanyain lagi. Honda CBR1000RR SP! Udah pakai rem Brembo! Otomatis sekali jentik, motor pasti berdeselerasi, melambat dengan presisi sesuai dengan tekanan yang diberikan oleh jari telunjuk ke tuas remnya! Selama di sentul, praktis rem belakang hukumnya jadi haram untuk diinjak Sob, yawis ternyata performa rem depannya udah mumpuni banget kok untuk melambatkan laju motor.

    Yang paling ngeri tapi gak pake sedap itu pas ngerem dari kecepatan 250 km/jam. Bujuugg daahh, padahal udah dari plang 200 meter, tapi tetep aje itu yang namanya badan kelempar ke depan, sama kena tampolan angin karena bangkit dari nunduk abis, bener-bener bikin Surat Yassin terngiang-ngiang di kepala Sob πŸ˜† . gak hanya itu, kalau mau lebih berdeselerasi lagi, kan kudu buka paha tuh, nah itu dia, angin langsung nyerang paha, gile kayak mau copot nyangsang ke belakang, wkwkwk. sebuah pengalaman yang amat sangat berharga bareng Fireblade!

    [fusion_builder_container hundred_percent=”yes” overflow=”visible”][fusion_builder_row][fusion_builder_column type=”1_1″ background_position=”left top” background_color=”” border_size=”” border_color=”” border_style=”solid” spacing=”yes” background_image=”” background_repeat=”no-repeat” padding=”” margin_top=”0px” margin_bottom=”0px” class=”” id=”” animation_type=”” animation_speed=”0.3″ animation_direction=”left” hide_on_mobile=”no” center_content=”no” min_height=”none”]

    ceritanya lagi kenceng, padah ntu 120 km/jam, supaya dapet kena foto sama si mbah
    ceritanya lagi kenceng, padah ntu 120 km/jam, supaya dapet kena foto sama si mbah

    MMBlog jajal Fireblade ini kurang lebih 7 lap. Dari yang riding pelan banget, sampe riding yang pengen ikutan-ikutan Dimas Ekky, yah kalau ntu mah jangan ditanya, MMBlog lihat dari belakang, buset belok sampe miring banget gitu badan, deket bener sama aspal Om :mrgreen: . selama 7 lap itu, MMBlog merasakan bahwa Fireblade bakalan amat sangat menyenangkan apabila dipakai oleh rider yang emang punya passion untuk trackday atau kebut-kebutan di sirkuit.

    Biarpun 1000 CC, powerfull, tapi motor relatif mudah untuk dikontrol karena bobotnya ringan. Udah gitu juga gak perlu banyak utak-atik lagi, karena suspensi, ban, dan rem udah mumpuni. Ya paling kalau mau lebih melejit lagi, bisa ganti knalpot full system dengan bantuan piggy back, karena ini motor gak ada peranti elektroniknya, setting juga jadi lebih gampang dan gak terlalu beresika bikin error. Temen-temen pengguna mogepun banyak yang menjatuhkan pilihan superbike mereka ke Honda CBR1000RR, memang kebanyakan bukan yang SP,, tapi impresinya karena lebih sering buat harian ya jadinya hampir-hampir samalaahh.

    [/fusion_builder_column][fusion_builder_column type=”1_1″ background_position=”left top” background_color=”” border_size=”” border_color=”” border_style=”solid” spacing=”yes” background_image=”” background_repeat=”no-repeat” padding=”” margin_top=”0px” margin_bottom=”0px” class=”” id=”” animation_type=”” animation_speed=”0.3″ animation_direction=”left” hide_on_mobile=”no” center_content=”no” min_height=”none”]

    yang ini jadi-jadian
    yang ini jadi-jadian

    Untuk mereka yang agak susah buang duit, Honda CBR 1000RR SP adalah mainan yang menyenangkan. Jauhlah ketimbang beli moge bodong πŸ˜† :mrgreen: , ini motor bisa dipakai di track langsung, dipakai di jalan raya juga relatif adem, walaupun ngebongkok dan ngasih tekanan lebih ke leher (kalau MMBlog yang pake), tapi ya gitu, paling kalau knalpotnya gak diganti nanti banyak yang nanya, β€œom, CBR150/250 dimodif gimana om biar suaranya bisa gituh”

    Weekend kemarin sebenernya ada kesempatan juga untuk jajal Fireblade lagi di Sentul Sob. tapi berhubung lintasannya juga abis ujan, ya MMBlog juga ngeri-ngeri sedap. Yang jelas udah pernah, dan bisa jajal sampe 250 kilometer per jam, mantaaap! Oke deh, sekian, terima kasih, dan semoga berguna ya!

    Kapan yah ngereview harian? πŸ˜† :mrgreen:

    Baca Juga : Review Honda CBR1000RR (perkenalan)

    Baca Juga : Review Honda CBR1000RR (GASPOL SENTUL)

    [/fusion_builder_column][/fusion_builder_row][/fusion_builder_container]

    6 COMMENTS

    1. Bang admin MM maksudnya “Selama di sentul, praktis rem belakang hukumnya jadi haram untuk diinjak” alasannya apa gt?? maklum newbie di permotoran

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here