Test Ride dan Review MV Agusta Dragster, The Friendly MV Agusta! (Part 2)

2

test ride Dragster-10

Sobat MMBlog sekalian, sekarang saatnya ngomongin performa dari MV Agusta Dragster 800! Tentu part ini adalah part yang paling ditunggu dan paling menjanjikan! Secara MV Agusta emang motor yang bawaannya pengen diajakin kenceng melulu Sob, xixixi. Terus gimana sih impresi performanya secara umum? Ya gituuu Beringas!!! Oke deh, kita breakdown satu persatu yah.

test ride Dragster-23

Oke, setelah dapet kuncinya, nyalain motornya yuuukkkk. Colokin, puter ke posisi ON, eiiitt tunggu dulu sampe instrumennya berhenti dari pergerakan dinamisnya. Terus tunggu juga sampe lampu kuningnya mati. Tarik tuas koplingnya, tekan tombok stater, langsung dah tuh suara bendik daan dinamo staternya galak bunyi! Gak pake lama, mesinpun hiduuppp, “wooookkkk, wheeerrrr”, weleehh suara susah euy ditransliterasi, xixixixxi. Yang jelas, suaranya padat, tapi serak-serak kasar gitu Sob.

Tambahan lagi kenapa Dragster itu MMBlog bilang bersahabat, koplingnya ituloh Sob, enteng banget! Empuk! Biar membal tapi dia karaternya gak nantang! Beda sama Brutale 675, mantaap bener itu koplingnya Sob, wkwwkwkwkw, jari di tangan kiri dijamin bakalan fitnes memang daaah. Bahkan dibandingkan dengan Brutale 1090, yang koplingnya sudah menggunakan hidraulik-pun Kopling Dragster masih lebih enteng Sob, gak percaya monggo tarik-tarik tuas koplingnya!

test ride Dragster

Oke setelah mesinnya idup, coba blayer-blayer, jiaahh ini dia udah ride by wire daaahh, enteng banget juga gasnya :mrgreen: . masukin gigi 1, “Deglek” WOW asinkronius koplingnya punya karakter sendiri, gak ngebletak, tapi berasa banget itu kalau giginya masuk. Gigi 1 masuknya sama aja, teken ke bawah persneleng koplingnya Sob, gigi 2 ke atas monggo dicongkel! Okeh, lepas koplingnya, gak usah dikasih puteran gas, eh dia jalan 😆

[fusion_builder_container hundred_percent=”yes” overflow=”visible”][fusion_builder_row][fusion_builder_column type=”1_1″ background_position=”left top” background_color=”” border_size=”” border_color=”” border_style=”solid” spacing=”yes” background_image=”” background_repeat=”no-repeat” padding=”” margin_top=”0px” margin_bottom=”0px” class=”” id=”” animation_type=”” animation_speed=”0.3″ animation_direction=”left” hide_on_mobile=”no” center_content=”no” min_height=”none”]

performa motor asli serius kencengnya
performa motor asli serius kencengnya

Impresi berkendara di kecepatan rendah, Dragster ternyata bisa diandalkan, ini motor gak endut-endutan pas dibawa pelan Sob. terlebih motor punya Mbah Dukun ini juga masih baruuu, kilomternya masih tiga digit alias ratusan saja. Tapi beneran deh, silahkan berhati-hari respon Throttlenya, alias tangan kanan emang harus disekolahin! Salah pelintir, ini motor bisa ngacir sengacir-ngacirnya Sob!

Pas riding di jalan raya, Dragster bisa dibilang jadi penguasa, gak lebay loh. Dengan mesin 800 CC Tiga silinder, yang mampu menyemburkan tenaga hingga 125 daya kuda, dijamin, dengan sekali pelintiran GAS, motor-motor atau kendaraan lain berasa membeku! Karena emang akselerasinya bisa dibilang kejam, malah terlalu kejam Sob! jika temen-temen kuat nyali, ngebetot Dragster itu bener-bener bikin badan kehempas kebelakang, speedometernya yang digital, naiknya pun aneh, jika awalnya kecepatan 30 km/jam, maka tiba-tiba kecepatan bisa langsung jadi 100 km/jam gak kedisplay itu 40 km/jamnya, kelongkap-longkap sangkin responsifnya! Jambakannya maut banget!

Telisik telisik, asyeemmm, gak tanya rasio kompresinya sampe 13.3 : 1 !!!! serem amaattt!!!

test ride Dragster-14

Bahkan, ketika MMBlog ngebonceng soulmate MMBlog pake motor ini, dari lampu merah Jatinegara menuju lampu merah Pramuka, di jalan matraman raya, baru aja start dari lampu merah. Gak pake lama, gak pake ngeden, quick shifting, kecepatan bisa tembus sampe 150 km/jam! Byuuhhh emang kencengnya gak kira-kira ini motor Sob, bahkan nambah beban berboncengan aja masih bisa sekenceng itu! Bagi yang baru bisa bawa motor, tentu powernya ini kudu direspect banget! Karena serius dah, even sama Z800 pun, Dragster masih lebih responsif diputaran bawahnya!

Bagi para Speedfreak, yang demen kecepatan, tapi butuh motor yang ergonomis, gak gede secara dimensi, maka MV Agusta Dragster adalah pilihan yang amat sangat menarik!

lanjut ke Part terakhirnya Sob, jooss

[/fusion_builder_column][/fusion_builder_row][/fusion_builder_container]

instagram

Villa Kanaya

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here