Tentang Supra X 150, Mending Dikasih Nama Blade 150 Aja!

5

supra-x-150-peysblog1

Sobat MMBlog sekalian, jagad blog roda dua dan media online tanah air sempat ramai membicarakan motor bebek 150 CC yang sepertinya bakal jadi jagoan baru dari Honda AHM. Motor ini digadang-gadang akan menggunakan nama Supra X 150, hmm, kenapa pakai nama Supra X ya? MMBlog sih lebih prefer kalau motor ini menggunakan nama Blade, atau sekalian rancang nama baru aja, kenapa gitu? Karena asosiasi nama Supra itu udah terlalu kuat!

Terlalu kuat gimana? Ya nama Supra itu udah identik banget sama motor bebek operasional, target pasarnya adalah pria dewasa, lebih tepatnya bapak-bapak. Yups, motor yang udah lamaaa banget ngedar di Indonesia ini, emang terkenal sebagai motor bapak-bapak untuk ngantor, motor untuk beli belanjaan, pokoknya gak ada kayaknya Honda Supra tuh diposisikan sebagai bebek high performance, walaupun sebenernya performanya lumayan nampol, serta desainnya yang sekarang sudah semakin futuristik. Dan gak sedikit juga lho sekarang ini Supra penggunanya adalah rider yang demen touring, terbukti dari komunitasnya yang kuat, dan makin banyak muda-mudinya.

blade2

Dilihat dari segi sejarahnya, Supra pernah punya varian Supra XX (terkenal dengan sebutan double X), MMBlog inget dulu ada temen SMA yang bawa ini motor ke sekolah, waktu itu tahun 2003 Sob. uniknya, dari sekian banyak Supra yang parkir di sekolah, yang XX itu cuman punya die doang 😆 . Supra XX sepertinya diposisikan oleh AHM sebagai Supra yang punya potensi power lebih. Hal ini dibuktikan dengan eksistensi dari kopling manualnya!

Tapi gimana? Apakah berkelanjutan? Produksinya dengan cepat dihentikan, dan hanya Supra X berkopling otomatis saja yang diteruskan hingga akhirnya keluar Supra 125! Bahkan Suzuki Shogun pun sampai sekarang masih ada kan Shogun yang berkopling manual? Kenapa? Karena emang dari awal, Shogun udah diposisikan sebagai bebek powerfull! Walaupun kenyataannya juga dipakai harian sebagai kendaraan kantoran operasional.

Nah, akan lebih bijak kalau AHM ngasih nama si Bebek 150 CC ini pakai nama Blade aja, atau sekalian bikin nama baru. hmm, bikin nama baru terlalu beresiko Sob, mending pakai nama yang udah ada aja, tapi emang positioning namanya itu udah ke arah high performance! Ya Blade lah pilihan logisnya.

Oke deh, gimana menurut temen-temen? Sekian dan semoga berguna ya!

5 COMMENTS

  1. pake nama blade, ya gak laku. Mungkin bisa pake nama revo, penjualannya juga bagus tuh dan revo 100 kan bentuknya mantep daripada blade bentuknya aneh.

  2. kalo di daerah saya sih bro (banyuwangi). nama blade ga ada apa apanya….. kebetulan saya kerja di outlet honda, di tempat saya kerja udah bagus banget blade kejual….. supra lebih baik disini. masih punya nama, yah meski dari sisi penjualan juga ga bagus. tapi jauh lebih baik dari blade….

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here