Siluet Motor Honda Baru Di Sosmed WeLoveHonda, NC750S? Terus Gimana Kansnya?

6

twit-ahm

Sobat MMBlog sekalian, Honda AHM emang demen banget maen tebak-tebakan. Sebenernya gak hanya Honda AHM sih, Global pun demen, xixixi. Nah, seperti biasa, laman sosmed welovehonda kembali menampilkan siluet motor dan ada tulisan/angka 2016. Hmm, motor apa kira-kira? Kemungkinan sih motor baru, terus juga sampai dibuat siluet gini, yaa juga bisa dibilang motor unik. Selidik-selidik, cocoklogi, ternyata ada persamaan antara siluet dengan foto samping Honda NC750S, hmm, kalau benar iya, kansnya gimana kira-kira?

2014-Honda-NC750S-review1

Untuk informasi pembuka, Honda NC750S adalah motor streetbike dari Honda yang punya mesin 750 CC dua silinder segaris, mesinnya pun agak tiduran loh Sob. suaranya gimana? Apakah kayak Ninja 250 atau ER6n? Agak beda pasti, soalnya ini mesin juga dipakai sama Honda Vultus. Suaranya lebih rapat dan padat, mungkin karena aplikasi sudut unik di crankshaftnya. Terus gimana kalau buat jualan?

Pertama dari pricing dulu, MMBlog punya prediksi dan evaluasi kayaknya ini motor akan dijual lebih tinggi dari Honda CB650 series yang kini dijual dengan harga 230 jutaan. Kenapa kok gitu? Ini motor kan diimpornya dari Jepang, IMHO. CC lebih besar, teknologi lebih ajaib, kok ajaib? Ya pakai DCT yang Dual Clutch Transmision, alias bisa manual bisa juga matik. Udah gitu ada fitur ajaib dan uniknya yakni ini motor udah helm-in. dengan segala macam keunikan ini, serta lagi-lagi, aftersales Honda yang luar biasa, dan patok gak lebih dari 300 juta, bisa jadi ini motor banjir order. Tapi kalau sampe 350 jutaan, waduh gak tau juga deh :mrgreen:

honda-750-s-1

Terus gimana untuk motor marketing? Agak mbingungi Sob, nama Honda NC series gak sehebat Cb series kalau di Indonesia. Yaa paling ini motor bener-bener sebagai motor dagangan, efek ngangkat image motor kecilnya gak terlalu besar.

nc750s-2016

Sebagai awal tampaknya AHM baru menjual massal NC750S, dan menjual versi “X”-nya untuk instansi kepolisian. Emang sih, model streetbike lebih mudah diserap dan diterima oleh pasar. Yaa contoh sederhana Honda CB500F dan Honda CB650F daahh, kan laris manis tanjung kimpul. Jelas karena motor-motor begini diposisikan emang sebagai motor yang bisa dan enak dipake. Apalagi, NC750S, punya kemampuan konsumsi bahan bakar yang super irit di kelasnya. Yang demen touring mah demen!

honda-nc750s-2016

Kapan dilaunching? Kalau udah ada teasernya gitu sih Insya Allah gak begitu lama lah Sob. kelamaan bisa basi soalnya, wkwkwk. oke deh, kita pantau aja bareng-bareng, mudah-mudahan bisa test ride, abis penasaran juga sama performanya nih 😆

6 COMMENTS

  1. itu utilitas utk nyimpen helm di tanki diadopsi ke yg kubikasi 200-223 cc dah,
    penerus tiger
    terus ntar akalin gimana caranya buat tanki berisi +- 7 -8,2 liter
    under seat apa dimana gitu
    alesannya
    buat yg bawa duit 50 rb kan dapet tuh buat ngisi tanki
    ntah diisi pertamax-lite -premium.
    lumayan buat turing
    7-8 liter setara 50 rb (premium) dgn FC 1L : 39 km kan +- bisa untuk 210-250 km tuh
    Jogja-purwokerto lah
    sekali istirahat di jalan (interval aman per 2 jam turing baiknya istirahat / refueling )
    jogja-bandung 2-3 kali istirahat (solat +refueling)
    kali aja didenger AHM.
    engine ga usah aneh2
    sohc 4 katup atau bahkan sohc 2 katup
    exactly square construction
    dan oil cooler jg cukup

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here