Serba-Serbi Touring : Ngenesnya Touring/Riding di Malam Hari

4

touringIMG_20160103_214747

Sobat MMBlog sekalian, setelah beberapa hari yang lalu MMBlog bikin artikel mengenai asyik dan nikmatnya touring di malam hari, sekarang saatnya untuk artikel ngenesnya. MMBlog sengaja bikin artikel ini supaya mungkin, bisa berguna bagi temen-temen bikers yang baru pertama kali touring, atau baru punya rencana untuk touring. Oke deh, kita lanjut yuk.

Touring malam itu, kenapa MMBlog bilang ngenes? Karena emang punya beberapa resiko Sob diantaranya:

  1. Rawan Tindak Kriminal

Karena emang udah gelap, otomatis lalu lintaspun sepi. Disinilah para pelaku kejahatan mulai berani untuk mengeksekusi niat jahatnya. Coba temen-temen lihat atau baca berita, aksi begal, rampok, kebanyakan terjadi ketika malam hari kan? Bahkan bibi dari soulmate MMBlog sampai meninggal dunia karena aksi kejahatan para begal ini Sob, innalillahi. Solusinya? Sebaiknya dihindari kalau emang perasaan gak enak, kalaupun mau lanjut, baiknya rombongan 3-5 motor, lebih banyak lebih bagus.

  1. Pandangan Amat Terbatas

Yah namanya malam hari, pasti aja gelap. Mata kita adalah mata manusia yang hanya memiliki pandangan ketika cahaya mencukupi, bukan kayak mata hewan predator yang punya kemampuan melihat dengan jelas ketika lingkungan sekitarnya minim cahaya. Solusi, bikin lampu motor temen-temen terang dan fokus! Di beberapa jalan (jalanan sepi dan gak ada kendaraan dari arah berlawanan), silahkan pakai lampu jauh.

  1. Rumah Makan Udah Pada Tutup

Inimah gak usah ditanya, siapa yang mau buka rumah makan atau restoran pas dini hari jam 1 pagi? Yang mampir ntaar bilangnya “maasssss, satu seratus tusuk maaasss” :mrgreen:

  1. Gak Bisa Melihat Pemandangan

Ini yang menurut MMBlog bikin riding malam jadi agak bosen. Ya udah, fokusnya cuman ngeliatin jalan thok, riding thok, mata gak bisa dicuci dengan melihat hijaunya gunung atau perkebunan. Gak bisa melihat indahnya landscape ciptaan Tuhan, dan gak bisa melihat deburan ombak yang biru. Solusi: Gak ada, wakakakak

Nah, itu kira-kira gak enaknya riding malem, terus riding yang pas menurut temen-temen pas lagi gimana? Monggo komentar dan sarannya yah! Semoga berguna!

4 COMMENTS

  1. Tambahan mas……kalo sdh mlm pom bensin sdh banyak yg tutup. Kondisi sprt ini saya alamin pas touring kmrn… bensin tiris… pom bensin yg buka 24 Jam msh jauh jaraknya… Yg deket cuma Pertamini yg harga pertamax selangit *getok harga karna dia tau kita butuh. yaaa mau gak mau isi 2 liter aja dgn harga 24k biar cukup smp pom bensin yg msh buka……salam pertamax

  2. Yg jelas mah ngantuk….
    Pernah bbrapa kali ana ngalami nggak nyadar udah sampai mana riding….. Tau2 sudah ditempat yg berbeda…..

    Pernah juga kecelakaan, nabrak trotoar saking ngantugnya…… Padahal udah minum kratingdeng 3 botol…

  3. Sebenarnya senang ya touring malam sendirian.
    DULU.
    Sekarang jarang, banyak rombongan/ klub/alayer yang brengsek2 dijalan.
    Sirine polisi masih banyak dipakai hingga saya tulis komen ini. Terakhir sore minggu kemarin, moge sore2 pake sirine polisi. Plat luar kota berarti lolos dibanyak tempat kan??

    Polisi mang ga ada wibawanya sekarang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here