Serba-Serbi Touring : Kenikmatan Touring Di Malam Hari

12

IMG_20160103_214747

Sobat MMBlog sekalian, kembali lagi artikel serba-serbi touring. Naahh, kali ini MMBlog akan sharing mengenai kenikmatan kalau kita touring dan ridingnya di malam hari Sob. namun demikian, touring di malam hari adalah sebuah alternatif bagi MMBlog, karena MMBlog akan memilih touring di siang hari aja ketimbang touring di malam hari, yaa karena alasa pribadi juga sih sebenernya, hehe. oke deh, kita bahas enaknya touring di malam hari.

Touring di malam hari itu punya beberapa kenikmatan, diantaranya adalah:

  1. Jalanan yang sudah relatif lengang!

Hmm, namanya juga malam hari, apalagi sudah dini hari, orang-orang/masyarakat juga udah banyak yang lagi selimutan di rumah. Tinggal kita aja yang ngegas di jalanan. Otomatif, jalanan jadi lebih lengang, motor juga bisa digeber, dijajalin top speednya, dihentak supaya tahu gimana akselerasinya! Kalau lengang begini, waktu tempuh juga jadi gak terlalu lama, ya kan bisa riding cepet, asal tetep waspada yaah!

  1. ADEM!

Ini yang juga enak, jalanan pas malem relatif lebih adem pas malam hari. Badan juga jadi gak kelewat capek karena peluh dengan keringat, sejuukkk. Udah gitu, mesin juga jadi relatif lebih dingin, gak khawatir sama kemungkinan bisa overheat! Udah gitu, kalau emang lagi dingin bangetm wuiihh jadi beneran nikmat, apalagi kalau pake motor CC besar Sob, enak anget selangkangan 😆

  1. Gampang Mantau Mobil Pas Tikungan

Ini yang seringkali jadi mempermudah, gelapnya jalanan/lingkungan, mau gak mau bikin pengendara lain juga jadi menyalakan lampu. Di twisty road, atau jalanan yang banyak kelokannya, lampu mobil atau motor dari arah berlawanan bisa dipantau dengan mudah! Jadi kita tahu ditikungan itu nantinya ada mobil atau moto apa enggak, antisipasi dapat dilakukan dengan cepat dan presisi

  1. Dapet Cerita Horor

Ini juga serunya riding malam, kalau lagi nongkrong istirahat di SPBU atau warung, seringkali penduduk lokal bakalan cerita mengenai cerita horor yang seringkali terjadi dijalanan yang akan kita hadapi berikutnya. Naahhh, deg-degan, tapi seru, ini juga yang jadi kenikmatan tersendiri karena kenyataannya semua akan baik-baik saja Sob.

Oke deh, ada yang mau nambahin? Silahkan loh Sob. sekian dan semoga berguna yah!

12 COMMENTS

  1. Saya sering jalan dini hari menjelang subuh lewatin jalur cipatat menuju padalarang yang agak gelap karena banyak pohon – pohon. Sering ada penampakan putih – putih. Kirain penampakan dunia lain, pas udah deket taunya ibu – ibu pake mukena mau ke mesjid solat subuh. True story oom…hahaha..

  2. ada gak enak nya, gak bisa menikmati view alamnya, misal kalo melewati daerah pegunungan atau pantai, gelap semua. trus klo ada trouble juga susah cari bengkel yg masih buka, paling parkir dulu sampe pagi, sambil nunggu bengkel buka. iya kan?

  3. Ana sering bgt nih, mau turing deket ato jauh, mobil ato motor, timingna ana pilih selalu tengah malam…..

    Apalagi kalo kesumatra…. Agar pas subuh sudah sampai d bakauheni….

    Dan pas dhuhur sudah sampai bandar jaya, setelah itu, ana hindari jalan malam…..

    Ngantuk broooo

    jalan malam cuma untuk start dr rumah aja……

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here