Serba-Serbi Touring : Kalau Gak Terlalu Jauh Pake Tas Pinggang, ENAK!

0

cbr-650f-tricolor-1

Sobat MMBlog sekalian, kembali lagi ke artikel serba-serbi touring. Nah, kali ini MMBlog mau ngasih tips mengenai gimana cara ngebawa bawaan yang baik dan bawaan itu nempel di badan. Beberapa temen-temen mungkin nyaman menggunakan box atau tas yang ditemplokin di motor, nah sebenernya ada satu alternatif lagi ngebawa bawang ketika bermotor itu dengan menggunakan tas pinggang atau Waist Bag.

MMBlog pertama kali mengaplikasikan cara ini adalah ketika touring Honda Big Bike Bali Lombok tahun lalu. Mikir, hhmmm, ini kan riding melulu, gimana caranya biar bisa bawa kamera, terus bawa dompet, terus bawa obat tanpa harus ngebebanin bahu atau punggung. Yaa kalau pake backpack sih bisa aja, tapi ya itu, punggung pegel, apalagi MMBlog pake CBR1000RR juga, percuma, malah bikin punggung makin stres karena itu motor kan bongkok, tasnya gak bisa ikutan duduk di jok.

Oxford_Waist_Bag_Lg_0

Lihat-lihat di youtube, eh ternyata ada beberapa rider di Eropa yang pakai tas pinggang atau waist bag ketika riding pake motor Sport! Yawis, pinjem punya Soulmate MMBlog terus bawa deh ke Bali. Mayan loh Sob, Dompet, Kamera, sama obat bisa masuk. Udah gitu, karena ditaronya dipinggang, ya kita kayak gak terbebani! Tasnya juga duduk di jok soalnya mantep!

cbr-650f-tricolor-3

Tas bisa di taruh di bagian belakang, apabila bagian depan terganjal sama tangki yang terlalu menjulang. Tapi kalau tangkinya rata, juga bisa ditaruh di bagian depan, malah lebih aman. Taro disamping? Oke juga kok, tapi kudu make sure terpasang kuat di pinggang yah. Keuntungan lainnya adalah, ketika touring, temen-temen pada ngeh kalau itu kita, yaa kayak Om Kobay, dia bisa kasih info kan di foto-fotonya kalau itu MMBlog ,ehehe. Soalnya ada tas yang nemplok di bagian belakang!

Ngeluarin duit praktis, ngeluarin kamera praktis, butuh obat praktis, tapi tentu kudu extra waspada juga, kalau ada apa-apa terus kita terlempar dari motor, impact dari benda keras yang ada di tas pinggang bisa bikin cedera serius juga ke pinggang.

Oke deh, semoga berguna yah!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here