Serba Serbi Touring : 6 Kenikmatan Riding Siang Hari

2

03112012901

Sobat MMBlog sekalian, artikel serba-serbi lagi nih. setelah kemaren bikin artikel serba-serbi mengenai jaket riding yang mencakup tipenya, kali ini MMBlog mau ngebahas mengenai serba-serbi touring. Artikel pertama ini MMBlog highlight mengenai waktu dari riding pas touring, pembahasan akan ditekankan di sebuah pertanyaan, bagaimana sih kalau touring di Siang Hari? Plus-minusnya akan MMBlog jabarkan, silahkan kalau temen-temen mau nambahin yah.

Nilai Plus :

  1. Visibilitas Tinggi

tour

Maksudnya gimana nih mas visibilitas tinggi? Yups, touring siang hari, otomatis sepanjang jalan kita bakalan ditemenin sama sinar mentari. Kuatnya sinar mentari bener-bener membuat sekitar jadi terlihat extra jelas. Maupun saat itu matahari sedang tertutup awan, tetap saja terang dan visibilitas mumpuni. Gak perlu pake feeling di depan ada lubang apa enggak, gak perlu kuatir gak bisa ngelihat kendaraan yang gak pake lampu belakang. Udah gitu, pakem keselamatan riding yakni “terlihat” pun juga tinggi!

  1. Mudah Menjumpai Tempat Makan

Jam operasional buka tempat makan biasanya dimulai dari pagi hari hingga malam hari jam 8-an. Hmm, kan malem juga ada mas, ya emang ada, tapi menunya udah mulai berkurang. Naahh, kalau siang kan rumah makan, warung, tukang jualan, masih pada banyak yang beredar dan mangkal. Capek tinggal singgah, gak perlu riding berkilo-kilo lagi buat nyari tempat makan atau sekedar ngopi.

  1. Terhindar Dari Rasa Kantuk

Jalan siang, suasana terang, masyarakat tempat kita jalan dinamis, ramai, badan juga jadinya tambah semangat! Udah gitu, hormon dopamin yang ada di dalam tubuh kita juga keluar karena asupan nasi dan kena sinar matahari, stress pun kabur, badan seger, ngantuk ilang!

  1. Gampang Nyari Jalan

Ini nih, kalau jalan di siang hari, masih banyak orang gentayangan, wkwkwk. merek GPS yang bernama “TAKON” pun bisa diaplikasikan! Liat GPS moderen elektronik sih oke, tapi GPS Takon tuh bisa nambah temen nambah saudara juga kan?

  1. Bisa Mampir Ke Tempat Wisata

[fusion_builder_container hundred_percent=”yes” overflow=”visible”][fusion_builder_row][fusion_builder_column type=”1_1″ background_position=”left top” background_color=”” border_size=”” border_color=”” border_style=”solid” spacing=”yes” background_image=”” background_repeat=”no-repeat” padding=”” margin_top=”0px” margin_bottom=”0px” class=”” id=”” animation_type=”” animation_speed=”0.3″ animation_direction=”left” hide_on_mobile=”no” center_content=”no” min_height=”none”]

lagi maen ke GOA LAWA di Purbalingga niihh
lagi maen ke GOA LAWA di Purbalingga niihh

Ya iyalaaahh, tempat wisata malem mana ada yang buka. Wisata horor malah iya Sob. tapi inget dan liat jadwal juga, jangan sampe gegara ngelancong ke tempat Wisata malah jadi keenakan dan terlambat riding!

6. Banyak Yang Bisa Dilihat

[/fusion_builder_column][fusion_builder_column type=”1_1″ background_position=”left top” background_color=”” border_size=”” border_color=”” border_style=”solid” spacing=”yes” background_image=”” background_repeat=”no-repeat” padding=”” margin_top=”0px” margin_bottom=”0px” class=”” id=”” animation_type=”” animation_speed=”0.3″ animation_direction=”left” hide_on_mobile=”no” center_content=”no” min_height=”none”]

Kangen dah ama ni tempat!
Kangen dah ama ni tempat!

Karena visibilitas tinggi, nikmatnya jalan siang hari adalah mata bisa dimanja dengan melihat pemandangan yang cakep! gunung yang hijau, lanscape perkebunan yang asri, pantai yang biru, wuaaahh jadi pengen turing lagi sayah!

Naah, kira-kira itulah kenikmatan yang MMBlog rasakan kalau riding siang Sob, temen-temen ada yang mau nambahin, silahkan loh! Di artikel berikutnya MMBlog bahas mengenai kekurangan touring di siang hari beserta solusinya. Oke deh, selamat touring ya dan semoga berguna![/fusion_builder_column][/fusion_builder_row][/fusion_builder_container]

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here