Review Produk : Testimoni Menggunakan Helm NHK, Harian, Touring, Trackday! (Part 2)

0

tour cidaun-8

Review Penggunaan Touring

Tercatatat, MMBlog menggunakan helm ini tiga kali untuk touring. Pertama adalah ketika MMBlog riding ke Sawarna dengan Bro Frengky, jaraknya kurang lebih 350 kilometer pulang pergi. Terus ke puncak pakai Viar, jaraknya kurang lebih 150 kilometer pulang pergi, dan terakhir ke Pantai Jayanti Cidaun Cianjur Selatan, kurang lebih 450 kilometer pulang pergi. Terus gimana rasanya nih Mas?

tour cidaun-9

Lagi-lagi, visornya yang clear dan gak gampang baret itu emang punya visibilitas yang baik, double visorpun demikian, bikin mata jadi lebih nyaman ngeliat pas lagi silau-silaunya. Naahh, problem mulai muncul ketika riding udah lebih dari 5 jam, leher mulai kerasa pegal, perlu diurut-urut pas istirahat Sob, mungkin karena bobotnya itu yang lumayan. Fitur berisiknya lumayan membantu menghilangkan rasa kantuk, tapi lama-kelamaan, kalau ridingnya udah bosen, itu fitur beneran bikin bete dah 😆 huahahaha.

Terlebih kalau helm ini dipasang action cam, bujuuugg daahh rasanya lumayan bener itu beratnya yaahh 😆 .

Buat touring, yaa masih okelah, asal otot leher kudu diajakin fitness aja sebelumnya masbro, biar touring jadi semakin nikmat 😆

Review Penggunaan Trackday Sirkuit

cbr1000rr

Naahh, saatnya nih review penggunaan ini helm di sirkuit! Agak aneh emang, mas kok berani bener pake helm entry level di sirkuit? Jujur, pas dateng ke sirkuit, rencana awal tuh cuman buat ngeliput doang masbrooo! Ndilalah, gak taunya bisa turun ke track juga, yawis, sekalian latihan riding, dan ngasah riding skill, ya turun deeehh.

Terus gimana ini helm kalau dibawa di sirkuit? Tercatat, MMBlog pakai helm ini pas nunggang Kawasaki ER6n, Honda CBR1000RR SP, MV Agusta F3, dan MV Agusta Dragster. Untuk dragster, MMBlog hanya sampai kecepatan 160 km/jam aja Sob. untuk F3 MMBlog sampai 220 km/jam, Kawasaki ER6n sampai 187 km/jam, dan Honda CBR1000RR SP sampai 249 km/jam, weleehhh, helm murah dipakai sampai riding 249km/jam itu gimanaaa?

NHK GP1000-9

Ternyata, performa helm ini ngebelah angin dikecepatan super tinggi amat-sangat diluar dugaan Sob! helm tetep ajek, stabil, gak ada gejala godek-godek atau getar! Mantap! gilaaaa, helm seharga 350 rebu bisa punya aerodinamika kayak gini, salut MMBlog! Gak percaya, monggo coba sendiri deehh, 200 km/jam doang maah masih enteng angin dibelahnya!

NHK GP1000-11

Tapi ya gitu, berisiknya pas ngebut gak karuan itu juga makin gak karuan, wkwkwkwk, suara angin menderu ekstra kencang, yawislaahh suara angin kan suara alam, jadi dinikmat aja 😆

Oke deh, sekian review MMBlog akan NHK GP1000, helm full face entry level yang bener-bener value for money! Semoga bisa nambah referensi temen-temen kalau mau beli helm yah!

instagram

Villa Kanaya

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here