Review Produk : Testimoni Menggunakan Helm NHK, Harian, Touring, Trackday! (Part 1)

8

cbr-4

Sobat MMBlog sekalian, setelah MMBlog bikin artikel mengenai review fisiknya, sekarang gimana review penggunaan Helm NHK GP1000? Bisa dibilang, review MMBlog tentang helm NHK GP1000 bakalan komplit, karena selain harian, MMBlog juga udah pakai helm ini untuk touring jarak menengah, serta penggunaan gila di sirkuit Sob! mantep kan?? Xixixi, terus gimana sih performa helm “murah” full face double visor ini? Value for money kah??

Penggunaan NHK GP1000 secara umum

IMG-20151224-WA0019

Secara umum, helm ini emang berat, diangkat pakai tangan aja berat loh, wkwkwk. terus bagian busanya sendiri, hmm, lumayan halus kok Sob. gak bikin sakit waktu ngegesek dikulit pipi pas dimasukin, daya serap keringatnya juga amat sangat baik. Untuk dipakai Size M ini pas di kepala MMBlog, tapi dibagian telinga dan atas masih terasa lapang mayaann daahh.

Visibilitas helm pas digunakan, tentu clear, jelas! Terus double visornya juga mumpuni untuk meng-ademkan mata ketika riding di tengah hari bolong Sob. untuk membuka visor clearnya agak ada udara masuk emang agak keras sih, tapi okelaahh, ngeplak mantep berarti. Terus untuk menggunakan double visornya, tangan kudu ngeraba ke atas helm untuk nurunin visornya daaah, emang sedikit agak rempong karena tangan kudu menjarah ke atas kepala, hehe. terus untuk mengikat mikrolocknya juga gampang banget, masukin, joosss!

Ini helm punya fitur yang menurut MMBlog agak-agak ngganggu Sob, yaitu:

Berisik

Hihihi, iyaakk, ini helm kayak konser kalau dipake, suara anginnya macem-macem, ada yang berupa siulan, ada yang berupa desiran, awalnya berasa annoying banget, tapi lama-kelamaan lumayan juga buat ngusir ngantuk pas ridingnya dalam kondisi agak capek badan 😆 . yaa maklum lah, namanya juga helm entry level, harganya juga super murah bagi MMBlog, dengan nawar-nawar sana-sini, wkwkwkwk.

[fusion_builder_container hundred_percent=”yes” overflow=”visible”][fusion_builder_row][fusion_builder_column type=”1_1″ background_position=”left top” background_color=”” border_size=”” border_color=”” border_style=”solid” spacing=”yes” background_image=”” background_repeat=”no-repeat” padding=”” margin_top=”0px” margin_bottom=”0px” class=”” id=”” animation_type=”” animation_speed=”0.3″ animation_direction=”left” hide_on_mobile=”no” center_content=”no” min_height=”none”]

sama Alki, duo helm lokal
sama Alki, duo helm lokal

Helm berisik, banyak angin masuk, naahh sebenernya selain obat ngantuk, ini juga berfungsi untuk mengusir embun kalau lagi riding pagi ataupun riding di cuaca yang agak dingin Sob. selain itu, kepala juga relatif agak adem, karena ada angin masuk. Oia, berisiknya ini berasal dari celah yang ada dibagian samping visor helm yang kepasang di helm, kayak ada turbulensi dari situ.

Review Penggunaan Harian

test ride Dragster-4

Untuk penggunaan sehari-hari, Helm NHK GP1000 amat sangat dapat diandalkan. Visornya jelas, double visornya juga mumpuni dipakai ditengah hari, atau ketika berhadapan langsung dengan matahari pas pagi dan sore hari. Berat helm masih bisa ditoleransi, untuk riding harian aja, yang mana jarang lebih dari dua jam, yaa kepala masih terasa biasa aja sih, gak pegel. Apalagi kalau motornya gak motor sport, masih dalam kategori enak, tapi pas bawa CBR600RR punya Bro Gilkun, naahh, udah kayak mau putus dah tuh leher, wkwkwk.

Ngomongin adem, ya yang kayak MMBlog bilang tadi, ini helm lumayan adem Sob. apalagi riding di Jakarta yang hawanya kebanyakan panasnya, xixixi. Pokoknya untuk penggunaan harian, asal tahan aja sama berisiknya, ini helm bener-bener worthed!

[/fusion_builder_column][/fusion_builder_row][/fusion_builder_container]

instagram

Villa Kanaya

8 COMMENTS

  1. aku punya helm ini persis sama tp yg warna merah, minusnya cuma suara angin yg parah banget, agak nyesel juga beli ini helm, lubang angin udah ditutup dan dilakban tp tetep keluar suara kayak orang lagi mengaji gitu

  2. Komen dikit gan. Kalo suara berisik tu asalnya dr celah di bagian dagu. Kalo siulan tu dr celah antara visor clear ama cangkang helm nya

  3. Huaaa gw beli 770ribu karena tonenya senada ma bluetooth helmet gw.Orange item gitu.Ga kepikiran cek harga online.Padahal bluetoothnya beli online.Karena pas dicoba langsung pas di kepala.Oh ya gw di denpasar.Ngerasa begok banget.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here