Review Produk : Bahas Fisik Helm NHK GP1000

    13

    NHK GP1000

    Sobat MMBlog sekalian, tahun lalu MMBlog meminang helm baru. setelah merasa puas dengan performa Helm KYT Runner hadiah dari Kawasaki ER6n tahun 2012, akhirnya MMBlog punya niatan untuk meminang helm baru dengan kategori sama yakni Full Face, Double Visor, dan helm lokal pastinya. Setelah browsing-browsing, akhirnya pilihan MMBlog jatuhkan ke NHK GP1000 Sob, loh kok gak KYT K2 Rider aja Mas? Kan sama-sama Entry Level Full-Face Double Visor? Naahh, waktu itu bawa duit pas-pasan Sob, wkwkwk, jadilah belinya NHK GP1000 daaahh πŸ˜† . terus gimana sih helm NHK GP1000 fisiknya?

    NHK GP1000-4

    Mungkin temen-temen nanya, lah itu kenapa KYT Runnernya? Rusak? Gak kok, udah pindah tangan aja ke temen MMBlog, soalnya ukurannya kegedean, xixixi. Terus karena udah enak banget pake double visor, gak pake mikir, kalau punya full face ya kudu double visor! Kembali ke review fisik NHK GP 1000, MMBlog beli helm ini yang berwarna putih, alasannya sederhana, biar lebih kelihatan aja pas di jalan, udah gitu tambah universal aja kalau mau ditempel sama stiker, wkwkwk πŸ˜† . oia, untuk kualitas catnya sendiri, udah oke banget loh Sob! putihnya terlihat Solid, okelah, bener-bener memancing maling kalau ditinggal di motor πŸ˜†

    NHK GP1000-3

    Terus gimana dimensinya? Ini helm ternyata ukurannya lumayan besar Sob cangkang luarnya. Bentuknya juga lebih dominan membulat. Bagian depannya lumayan besar dan maju, gak tirus. Bagian belakangnya gak serta merta polosan, ada kayak semacam panel, dan juga beberapa ventilasi, yang di sertai dengan mata kucing berwarna merah, ya reflektor kali yah! Yup, jadi terlihat menyala kalau kena sorotan lampu kendaraan dari belakang.

    NHK GP1000-2

    Terus gimana beratnya? Ternyata beratnya berbanding lurus dengan dimensinya Sob. ini helm termasuk ke dalam kategori berat kalau menurut MMBlog. Dibanding sama Nolan N64, jelas jauhhh. Mungkin karena ada fitur double visornya kali yah. Oia, panel untuk menggunakan visor hitamnya ada di bagian atas helm. Untuk visor utamanya, menggunakan visor clear, untuk buka tutupnya ada pegangan di sisi kiri visor untuk menutup atau membukanya, dan pegangan visor menggunakan model bergerigi Sob, jadi drek..drek..drek gitu kalau visornya dibuka tutup, hehe.

    NHK GP1000-5

    Untuk pengikatnya, ini yang MMBlog suka, menggunakan sistem mikrolock yang sederhana dan super praktis! Oia, MMBlog beli helm ini Size L, padahal size helm MMBlog adalah M. Kelonggaran dong? Pastinya, tapi beruntung tempat MMBlog beli helm ini menyediakan busa ukuran M, jadi bisa diganti, mayaannn!

    Nah, NHK GP1000 menurut hemat MMBlog adalah helm yang punya value tinggi kalau dilihat dari harganya, MMBlog beli seharga 350 ribu rupiah saja Sob tahun lalu, mayan banget kan. Visornya juga bisa dibeli terpisah dengan harga 60 ribu rupiah. Untuk review pemakaiannya, monggi di klik saja di sini yaa.

    Sekian, terima kasih, dan semoga berguna!

    13 COMMENTS

    1. Sama kaya helmku.kalo dipake ngebut.suaranya brisik banget.saat visor dibuka gantian bunyi siul yg muncul.kalo dengan harga 350an lebiah baik ambil zeus aja.busa lebih tebal.dan kelihatannya lebih enteng dikit

    2. Ane udah 2 tahun pake nih helm memang berisik tapi nyaman

      Oiya saya mau tanya busa nya ada yg ukuran s gak yah? Soalnya saya mau ganti busa nih udah mulai kucel thx

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here